PIFAF 2017

Kamis, 17 Maret 2016

Ani Sudah 14 Tahun Hidup Jadi Tukang Becak

POLEWALITERKINI.COM - Predikat terbaik Ani Seorang Gadis yang menjadi Tukang Becak selama 14 tahun di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menjadi inspirasi bagi perempuan di Daerah ini.

Perempuan kelahiran Makassar, sekitar 35  tahun lalu, datang di Polewali Mandar sebagai pengayu becak dan tinggal di rumah omnya, Daeng Romo di Basseang, Desa Duanpanua, Kecamatan Anreapi, Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Predikat terbaik ini didapatnya dari sejumlah pelanggannya yang sering dimuat dari Koppe hingga ke sentral, pelanggan yang juga wanita ini mengakui Ani yang memilih pekerjaan sebagai tukang becak gigih dan jujur kepada pelanggan.

Seperti dituturkan Sitti, warga sekitar Stadion yang dimuatnya ketika ditemui Media di jalan pacuan kuda Manding tidak jauh dari kantor Bupati Polewali Mandar. Rabu (16/03/2016).

" Sudah lama saya menjadi pelanggan Ani ,karena Ani orangnya baik, saya selalu berharap Ani tidak lagi menggayu becak, saya pikir ada Dinas Sosial di Indonesia dan mungkin ada juga di daerah kita, kenapa Ani Cewek Indonesia ini harus menghabiskan waktunya menjadi tukang becak, dimana nurani kita ini semua"Katanya.

Saya menjandi pelanggan karena merasa ibah dan kasian seorang prempuan bekerja mencari sesuap nasi menjadi tukang becak ,sudah lama tinggal di Polewali Mandar,tidak punya rumah ,dirinya bisa makan hanya dengan tukang becak ,bacaknya organisasi wanita seperti Patayat NU,Nasyiatul Aisyiyah dan ada juga PKK  dan berbagai organisasi wanita lainnya pernah ada yang perduli ,herang jakah kata Sitti

Ditempat sama. Ani kepada media mengatakan, sesunggunya saya juga sudah lelah menjadi pengayu becak,namun apa daya, saya tidak makan kalau tidak mengayu becak, tandasnya.


Laporan  :  Burhanuddin Haruna

Editor      :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net