PIFAF 2017

Kamis, 31 Maret 2016

Wartawan Meminta Tanggapan Kaitan
Penangkapan 2 Warga Polman di Batam
POLEWALITERKINI.COM - 2 Wanita cantik warga Polewali Mandar, Sulawesi Barat, diduga terlibat jaringan narkoba jenis shabu-shabu internasional (Malaysia).
Berdasarkan data yang dihimpun dari Kepolisian Polresta Barelang Polda Kepri (Batam), diciduk Dahlia (25), beralamat Mapilli dan Sruni Alias Rahma (19), alamat Mambulilling Polman.
Kedua wanita asal Polewali Mandar, Sulawesi Barat ini ditangkap di Batam oleh Kepolisian Polresta Barelang, Polda Kepulauan Riau karena diduga mengantar narkoba jenis shabu sebanyak 245 Gram tujuan Sul-sel dan Polman Sulbar.
Menurut informasi dari pihak Kepolisian setempat, Dahlia (25), mengaku dititipi seseorang yang tak dikenalnya, didalam Hak Sandal yang digunakan disimpan shabu seberat 124 Gram.
Sementara Sruni Alias Rahma (19), juga membawa shabu di hak sandal seberat 121 Gram, keduanya saat itu mengarah Ke Makassar, Sulawesi Selatan untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Polman, Sulbar.
Kapolres Polman, AKBP Agoeng Adi Koerniawan, S.H yang ditemui diruangannya. Kamis, 31 Maret 2016 membenarkan jika ada warga polman yang di tangkap di Batam oleh Polresta Barelang, Polda Kepulauan Riau.
Menurutnya, dari dua wanita itu salah satunya adalah adik Ifar salah satu anggota Polres Polman Aiptu (SR) bertugas sebagai Kasium Polsek Tutar.
Dalam Kaitan ini Kata Kapolres Polman, AKBP Agoeng Adi Koerniawan, S.H, anggotanya berangkat tujuan Batam tanpa Sepengetahuan Kapolres Polman. Minggu 27 Februari 2016.
Sehingga lanjut Agoeng, berdasarkan informasi yang didapat Kapolres dari Kabid Propam Polda Kepri, ternyata benar dan diamankan anggota Aiptu (SR) dan segerah dipulangkan kewilayah tugasnya di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.
Bersangkutan, anggota kami yang diamankan di Batam tiba di Polewali Mandr, Sulawesi Barat. Selas, 03 Maret 2016 dan sudah menghadap dan diperintahkan untuk diperiksa terkait pelanggaran disiplin sebagai anggota Polri.
Meski berdasarkan penjelasan bahwa tidak memiliki kaitan dengan penangkapan 2 warga polman, karena tujuan ke Batam kunjungi keluarga, namun Kapolres Polman akan terus melakukan pemantauan dan jika ada indikasi keterlibatannya maka akan melakukan tindakan tegas.(*****)

PolewaliTerkini.Net