PIFAF 2017

Senin, 28 Maret 2016

Kepala BPP Polewali, Ir Sudirman dan Babinsa Kelurahan
Tatatidung, Serma Yakop Mengambil Ubinan
di Sawah Petani di Takatidung
POLEWALITERKINI.COM - Target Nasional untuk Swasembada Pangan hasil ubinan diatas 5,8 ton per hektar, namun dua tahun terakhir ini untuk kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat, dilaporakan Oper Target.
Diberitakan hasil ubinan yang dilakukan di musim panen rendengan tahun 2016, rata-rata untuk persawahan Galung Latea, Kelurahan Lantora dan persawahan di  Kelurahan Takatidung mencapai 7,5  ton per hektar dan yang istimewa sekitar persawahan tak jauh dari balai benih dan SPBU mendapatkan hasil ubinan mencapai 11 ton.
Hal ini diungkapkan kepala BPP Polewali. Ir Sudirman, saat ditemui di Kedai kopi 89 seusai mengontrol pembibitan cabe di trotoar depan rumah Bupati Polewali Mandar jalan Todzilaling Pekkabata Lantora Seni (28/03/2016).
Dia katakan, kita sudah melampau target nasional dua kali panen yakni, panen gaduh 2015 dan panen rendengan 2016 di sembilan (9) Kelurahan di Kecamatan Polewali.
"Ini kita dapat raih berkat dukungan TNI dalam pembinaan kelembagaan kelompok tani tanaman pangan di wilayah BPP Polewali, serta motivasi yang dilakukan oleh Danamil Polewali Kapt Inf Achmad T  bersama Babinsanya secara rutin turun kelapangan memberikan penyuluhan bersama para PPL terhadap para petani di 9 kelurahan di kecamatan Polewali." Tandas Sudirman
Untuk musim tanam gadu 228 hektar di tahun 2016, bertekat mempertahankan target yang sudah terpenuhi di lapangan  dan tentunya di musim tanam gadu,biasanya banyak serangan penyakit, namun sebelumnya sudah disampaikan kepada petani agar perhatikan sirkulaisi air serta pemupukan tepat waktu. Kata Sudirman.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna
Editor       :  Sukriwandi