PIFAF 2017

Rabu, 23 Maret 2016

Aksi Demo Mahasiswa IAI Fak Hukum di Warnai Anarkis
Aksi Demo Mahasiswa IAI Polman
POLEWALITERKINI.COM  -  Puluhan  mahasiswa Universitas Institut Agama Islam (IAI), DDI Polewali Mandar, Sulawesi Barat. lakukan aksi demo di halaman kampus IAI DDI. Rabu (23/03/2016).
Aksi mahasiswa ini hampir merata dari Fakultas Hukum, berlangsung pada jam 15.00 wita, mereka menuntut Rektor segera mundur dari jabatannya dan segera meninggalkan kampus IAI DDI Polewali Mandar.
Bahkan aksi ini diwarnai tindakan anarkis, mereka secara spontan merusak dan memecahkan kaca jendela ruangan dengan lemparan batu, ini dipicu pihak kampus enggan menemui mahasiswa dan tidak memberikan solusi.
Wakil Ketua Rektor III, Abdul salam herianto mengatakan, sebenarnya tuntuan para mahasiswa ini tidak jelas, alasannya, untuk turunkan rektor dari jabatannya itu tidak mudah, ada mekanisme tersendiri untuk menurunkan seorang Rektor, ujarnya saat diwawancarai oleh media..
Kepolisian Resort Polewali Mandar yang menerima laporan adanya tindakan anarkis yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa yang berunjuk rasa, langsung turun ke TKP dan dipimpin langsung Kapolres Polman. AKBP Agoeng Adi Kurniawan, S.H.
Kapolres Polman mengatakan, untuk sementara ini para mahasiswa diamankan, karna telah melakukan pengrusakan kaca jendela, polisi akan melakukan pemeriksaan dalam rangka penyelidikan terhadap kejadian itu.
"Sementara para mahasisiwa ini kami bawa dulu, untuk diminta keterangannya terkait beberapa kaca jendela kampus yang dirusak, apapun itu ibarat dinas ini ada yang punya jadi kalau pengrusakan maka kita akan proses sesuai dengan aturan yang berlaku, kita tidak melarang siapa saja yang mau berdemo asalkan jangan bertindak anarkis." Kata Kapolres Polman. AKBP Agoeng Adi Koerniawan, S.H.
Untuk antisipasi aksi demo susulan, pihak Kepolisian siagakan beberapa pengamanan di kampus ini untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, arahnya tidak terjadi hal yang anarkis lagi, tutupnya.
Laporan  :  Erwin Setiawan
Editor       :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net