PIFAF 2017

Selasa, 29 Maret 2016

Kadis Distanak Polman Basir Halim
Lahan Pertanian Seusai Panen
POLEWALITERKINI.COM - Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Polman, prediksi para Petani turun sawah Bulan ini tidak akan  sampai pada Musim kemarau tahun 2016 yang diprediksi terjadi dibulan Juli sampai dengan september.

Kepala Dinas Peternakan dan Pertanian Polman. Basir Halim, selasa (29/03/2016) mengatakan, para petani pada umumnya yang ada dipolman hampir seluruh sudah melakukan panen, otomatis saat mereka turun sawah dibulan April ini saya rasa tidak akan sampai pada musim kemarau.

"Distanak sudah memprediksi semua petani yang ada dipolman dan nanti turun sawah tak sampai dimusim kemarau, dikarenakan hampir semua kecamatan yang ada di Polman potensi dengan daerah persawahan." Kata Basir Halim.

Semua sudah panen dan bukan dalam keadaan terpaksa dalam kata lain ada sesuatu yang menggangu padi mereka, tetapi karna memang sudah sampai pada waktunya untuk dipanen dan juga kualitas gabah yang dihasilkan petani dari polman semuanya baik. tutur Basir

"Para petani kita yang ada dipolman hampir semua daerah sudah panen dan kalau mereka langsung turun sawah dibulan april ini dipastikan para petani kita kalau sudah bertani bisa panen lagi sebelum masuk dimusim kemarau." Katanya.

Dia tambahakan, jika kondisi kemarau menghalangi petani, pihaknya sudah mengatisipasi semua akan hal itu dan semua sudah dipersiapkan seperti mesin pengompa air dan alat lain yang menunjang.

"itu sudah kita persiapkan, tapi saya rasa kalau semua serentak turun sawah itu pasti tidak akan sampai dimusim kemarau. Dan hasil panen  para petani tahun ini akan lebih meningkat dibanding tahun yang lalu."terang Basir.


Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor      :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net