PIFAF 2017

Jumat, 18 Maret 2016



Kapolda SulSelBar Irjen Pol. Drs Pudji Haryanto, MM
Kapolda Sulsebar Tatap Muka di Aula 
Kantor Bupati Polman
Para Perwira Mendengarkan Pengarahan Kapolda
Personil Jajaran Polres Polman dan Tokoh Masyarakat
POLEWALITERKINI.COM - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), Sulawesi Selatan Barat (Sulselbar). Saat bertatap muka di aula Lantai 2 Kantor Bupati Polewali Mandar dengan para Muspida, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Personil jajaran Polres Polman, menyampaikan Polman -Mamasa masuk Zona merah. Jumat (18/03/2016).

Kapolda Sulselbar. Irjen Pol. Drs. Pudji Haryanto, MM dalam kesempatannya mengatakan, Kabupaten Mamasa dan Polewali Mandar (Polman) masuk dalam zona merah, dan jika tak dikelolah dengan baik berpotensi terjadi konflik Horizontal, terjadinya Anarkis yang disebabkan ketidak puasan masyarakat.

"Masuk zona merah, jika tak dikelolah dengan baik akan terjadi, ia paling tidak adanya konflik horizontal, adanya anarkis, adanya ketidak puasan kemudian menimbulkan pengrusakan dan sebagainya. Ia bisa saja menimbulkan korban jika tak dikelolah dengan baik."Kata Kapolda Sulselbar Irjen Pol. Drs Pudji Haryanto, MM. Jumat (18/03/2016).

Sehingga untuk itu kata Kapolda, bersama Kapolres. Pemerintah Daerah, TNI, Tokoh Masyarakat, Agama, mereka diajak untuk menjaga keamanan, jika tak seperti itu tentu bisa membuat daerah menjadi kacau dan tidak aman."Maunya apa mereka, mau ngak daerah ini menjadi merah menyalah atau merahnya menjadi kuning atau hijau."Kata Pudji Haryanto.

Selain itu Kapolda akui bahwa kondisi situasi kamtibmas untuk jajaran Polda Sulselbar, Polman Mamasa masuk dalam kondisi rawan, sehingga dua daerah ini menjadi prioritas kunjungannya selama 4 bulan menjabat sebagai Kapolda SulSelSelbar.

Kapolda tambahkan, kondisi geografis khususnya di Kabupaten Mamasa menjadi pertimbangan dalam pelaksanaan keamanan di wilayah itu, diperlukan perjuangan mengingat infrastruktur dan fasilitas umum yang kondisinya sudah dipahami.

Dia meminta kepada seluruh komponen masyarakat untuk terlibat untuk menjaga kemanan ketertiban masyarakat bersama dengan aparat Kepolisian, TNI, Pemerintah Daerah, Tokoh Agama, Masyarakat, Pemudah dan seluruh komponen yang ada dalam wilayah itu.


Laporan  :  Sukriwandi