PIFAF 2017

Kamis, 24 Maret 2016

Ketua Lsm MILU Sulawesi Barat Hapsir S. Sos
POLEWALITERKINI.COM - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Mitra Lingkungan Hidup (MILU), Polewali Mandar, Sulawesi Barat, soroti aktivitas RSUD Polman yang dinilai jauh melenceng.
Sorotan ini muncul menyusul, sejumlah mahasiswa yang melakukan penelitian di RSUD Polman, harus mengeluarkan dana saat meminta data untuk bahan kajian.
Hal ini diungkapkan oleh Ketua LSM Mitra Lingkungan Hidup. Muhammad Asri melalui Via Telepon. Rabu (23/03/2016). Menurutnya, praktek meminta dana kepada mahasiswa tidak mencerminkan fungsi Sosial dan pelayanan Publik pihak RSUD Polman.
"Mahasiswa yang butuh data, disuruh bayar dan ini tidak mencerminkan fungsi sosial dan pelayanan pablik, mestinya mereka ini teransparan memberikan data bukan harus dibayar baru data itu keluar." Kata Muhammad Asri.
Sementara mahasiswa Unasman Polewali Mandar. Adnan Jurusan Adminisrasi Kesehatan yang dihubungi lewat via telpon mengatakan, benar kami dimintai uang setiap mahasiswa sebanyak 25 ribu rupiah, katanya untuk pengambilan data awal dibagian perencanaan RSUD Polewali Mandar.
"kami tidak tahu menahu karena kita diarahkan dikasir dan disodori kwitansi Pembayaran dan sejumlah mahasiwa yang mengambil data awal semuanya bayar, ini baru data awal mungkin kalau sudah meneliti saya tidak tahu apakah masih disuruh bayar. Kata Adnan.
Sementara pihak RSUD saat dicoba konfirmasi terkait sorotan LSM MILU, tak satupun bersedia memberikan komentar, Kepala RSUD Polman yang dihubungi via telepon juga tidak berhasil dimintai keterangan.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna
Editor       :  Sukriwandi