PIFAF 2017

Jumat, 18 Maret 2016

  • Maret 18, 2016
  • Grup Media Bakri Centre
Ketua Panitia Taufik Jember, Spd, MM Didampingi
Sekretaris. Nurman Spd, MSi Dalam Rapat Koordinasi
Pengamanan Pacuan Kuda Bupati Cup VI Polman
di Cafe A Tong Pekkabata
POLEWALITERKINI.COM - Lomba pacuan kuda Bupati Cup ke VI yang rencananya besok dibuka. Sabtu, 19 Maret 2016 di arena pacuan kuda Sport Centre, Manding, Polman, dihadiri Bupati Jeneponto Drs H. Iksan Iskandar M.Si.

Perkiraan panitia, 50 ekor kuda yang datang dari jeneponto akan berlaga habis habisan dengan kuda pacuan dari Polewali Mandar, diantaranya Lois Lola kuda milik Bupati Polewali Mandar, Super Sinta Kuda milik Andi Raden Mulyo Anggota DPRD Polewali Mandar.

Selain itu, Kuda bernama Misterius milik Kapolres Polewali Mandar. AKBP Agoeng Adi Koerniawan juga diturunkan, Putri Raraa kuda milik H Andi Faryal Patayangi, Kuda Siluman Milik Andi Bahar Patayangi.

Lomba pacuan kuda juga diikuti sejumlah kuda pacuan milik pemerhati di Polewali Mandar, termasuk kuda ketua Pordasi Sulbar. Andi Manai akan turut berlaga di arena Pacuan Kuda Sport Sentre.

Ketua Panitia Pelaksana. Taufik Jember kepada media mengatakan, sejumlah kelas yang akan dipertandingkan dalam pacuan kuda Bupati cup VI ini antara lain, Kelas V C, V B dan V A, dan Kelas I, II dan III, Kelas Open Race dan memberikan kesempatan kepada kuda lokal untuk ikut berlaga.

Untuk pengamanan, panitia sudah melakukan rapat koordinasi dengan pihak Kepolisian, TNI dan Satpol-PP di cafe A.Tong. Kamis, 17 Maret 2016 dan dihadiri Danton 721, Kasat Intelkam Polres Polman, Intel Dandim 1402/Polmas serta Satpol-PP.

"Alhamdulillah dalam rapat, panitia dan pihak keamanan melibatkan personil TNI dan Polisi serta Satpol-PP untuk menjaga keamanan selama dua hari mulai Sabtu, 19-20 Maret 2016." Kata Taufik Jember.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna

Editor      :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net