PIFAF 2017

Kamis, 17 Maret 2016

Joki Asal Jeneponto Jatuh Dari Kuda Dalam Sesi Latihan

POLEWALITERKINI.COM - Dua joki pacuan kuda diberitakan terjatuh dan dibawah lari ke RSUD Polman, dalam sesi latihan dalam rangka Bupati Cup IV Polewali Mandar, di lokasi pacuan kuda sport Centre Pekkabata Polewali. Rabu (16/03/2016).

Dua orang joki (penunggang Kuda), terjatuh dan mengakibatkan luka pada bagian mata kanan. Joki dibawah umur tersebut terpaksa harus berhubungan petugas medis dan masuk di RSUD Polewali Mandar.

Kuda Pacuan Siap Diturunkan di Arena
Berdasarkan pantauan media terdengar nama, Aso Joki dari Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, saat latihan memacu kudanya di arena pacuan kuda Sport Centre dan terjatuh, akibatnya bagian kening robek dan mengeluarkan darah segar dan langsung dilarikan ke Rumah Sakitt.

Warga Pekkabata. H. Somen yang berada di lokasi, langsung melakukan evakuasi selanjut mencari mobil dan mengangkutnya ke RSUD, Aso yang dalam keadaan lemas dan tidak bisa bersuara pasrah saja dan terdiam ketika sejumlah rekannya mengepak diatas mobil.

Pemerhati Kuda Pacuan H. Suaib yang ditemui Media di Sport Centre mengatakan, di hari (H) hingga penutupan, mesti para petugas medis Stan By di lokasi serta menyiapkan Ambulance.

Kejadian ini menjadi catatan bagi panitian, karena jika ada luka para atau patah tulang, tentu harus secepatnya ditangani medis dan langsung dilarikan kerumah sakit terdekat. Kata H Suaib.

Sekretaris Panitia Pelaksana Pacuan Kuda Bupati Cup IV. Nurman saat ditemui media, mengatakan, Insya Allah semua kebutuhan di arena  akan disiapkan termasuk dokter dan para medis akan berposko di lokasi selama kejuaraan berlangsung.

"kalau saat ini sesi latihan panitia belum bisa disiapkan sehingga kalau ada joki yang jatuh kita evakuasi, kalau parah kita langsung antar ke rumah sakit."Kata Nurman.

Dia tambahkan, bahwa sore ini, (kemarin) empat joki jatuh, satu orang mengalami luka parah, satu luka lecet pada paha,  satu kaki keseleo dan satu lagi tidak mengalami luka lecet maupun berat, kata Nurman yang juga kepala SD Sikka, Desa Landi, Kecamatan Mapilli.


Laporan  :  Burhanuddin Haruna

Editor      :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net