PIFAF 2017

Kamis, 17 Maret 2016

7 Tersangka Diamankan Sat Narkoba
Polres Polman
Kapolres Polman Lakukan Jumpa Pers
Hasil Operasi Bersinar 2016
Pelaku Narkoba PNS, Jabatan Kasubsi Keuangan 
Tapango Tampak Menunduk
Polisi Amankan BB Jenis Shabu Dari 7 Tersangka
POLEWALITERKINI.COM - Dalam melaksanakan operasi Bersinar di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Kepolsian Satuan Narkoba Polres Poman telah berhasil menangkap 7 orang diduga bandar. Ungkap Kapolres Polman. AKBP Agoeng Adi Koerniawan, S.H. Kamis malam (17/03/2016).

Dalam operasi bersinar 2016 selama 1 bulan dan dimulai pada hari selasa maret, berawal dari rangkaian kegiatan yakni, tes urine di UPTD Samsat Polman, dari 65 orang melakukan tes urine, 1 diantaranya PNS Ppositif menggunakan narkoba jenis shabu atas nama (AJ).

Agoeng lanjutkan, bahwa dari (AJ), pihak Kepolisian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelaku 2 orang (H), (F) dan (M) dimana anggota UPTD samsat membeli dari jaringan 3 orang ini, 1 paket narkotika jenis shabu.

Dari 2 orang yang tertangkap, kembali dilakukan pengembangan kepada 1 orang yang diduga pemasok yakni, (Y) alias (S), dimana bersngkutan baru saja keluar 2 bulan lalu dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Samarinda, Kaltim terkait kasus perampokan, bersangkutan tinggal sementara di rumah mertuanya di Anreapi, dari tangannya diamankan 1 paket shabu-shabu.

Bukan itu saja, Perwira 2 Bunga ini pada malam harinya melakukan tes urine kepada oknum Anggota Polisi. Berdasarkan itu selanjutnya tersebut bandar yang mengarah kedaerah Kuningan, Wonomulyo, dan Pihak Kepolisian berhasil amankan 3 orang pelaku inisial (R) Alias (C), (A) Alias (AB), dan (N).

Dari 3 pelaku yang di bekuk di Campurejo, Wonomulyo 1 diantaranya PNS Jabatan Kaubsi Keuangan Kecamatan Tapango. Dari tangan kertiganya polisi amankan 7 paket shabu-shabu dan 1 bong, hasil pengembangannya lagi kembali diamankan 1 pires dan 3 paket shabu-shabu.

Tidak sampai disitu, kemudian dilakukan pendalaman dan hasilnya kemarin, berhasil melakukan penangkapan terhadap 1 orang (MA) di tapangi dengan BB 1 paket shabu-shabu.

Kapolres juga katakan, bahwa untuk anggotanya yang terindikasi menggunakan shabu-shabu tetap dilakukan lidik, dan apabila ditemukan barang bukti maka akan diproses secara hukum, namun demikian hingga sekarng ini, oknum polisi ditetapkan sebagai pengguna dan sudah didaftarkan ke Balai Rehabilitasi dan pihak Kepolisian menunggu Asesmennya dari BNN Sulbar.

Dari ke 7 tersangka, pihak penyidik satuan Narkoba akan mengarahkan semuanya sebagai pengedar karen faktanya memang mereka edarkan, terbukti hasil sitaan shabu dari tangan pelaku sudah dipaket untuk siap diedarkan.


Laporan  :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net