PIFAF 2017

Senin, 18 April 2016


POLEWALITERKINI.COM - Massa Aliansi Pemuda Peduli Desa tergabung dari perwakilan beberapa kabupaten menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Barat. Aksi ini menyusul proses rekruitmen Tenaga Pendamping Program PNPM-Mandiri Perdesaan.

Kordinator Aksi, Joko prianto dalam orasinya menjelaskan bahwa aksi yang digelar saat ini merupakan bentuk ungkapan protes terhadap rencana kebijakan Kementerian Perdesaan yang akan memprioritaskan tenaga pendamping eks PNPM dalam penjaringan Pendamping Desa.

“Aksi yang digelar saat ini terkait rencana kementerian Perdesaan yang akan melakukan penjaringan lanjutan tenaga pendamping desa yang akan lebih memprioritaskan tenaga pendamping eks PNPM, bahkan mereka tidak lagi harus diseleksi dan kami menilai itu tidak adil,”Katanya.

Ada hal yang harus kita pahami secara bersama lanjutnya, “Program PNPM dan Pendamping Desa itu beda sehingga kami menilai bahwa siapapun yang ingin ikut penjaringan Pendamping Desa, semuanya harus ikut seleksi tanpa terkecuali sebab menurut hamat kami semua orang yang bersyarat memiliki hak yang sama,”Sambungnya.

Kami juga berharap agar apa yang saat ini kami suarakan, kiranya Pemprov Sulbar dapat menindak lanjuti di tingkat kementrian terkait, sehingga seluruh Tenaga Pendamping Desa yang kelak terjaring, betul-betul memiliki kompetensi dan dapat menjalankan program dengan maksimal sebagaimana yang kita harapkan.(*LK/PT/wnd) 

PolewaliTerkini.Net