PIFAF 2017

Minggu, 10 April 2016

Suasana Sholat Berjamaah di Masjid Birr Ali
Kantor Pemkab Polman
POLEWALITERKINI.COM - Masjid Birr Ali di Kantor Bupati Polewali Mandar, Sulawesi Barat, selama ini ramai dikunjungi para pegawai dan masyarakat setempat, namun pada hari miinggu, 10 April 2016, sepi padahal sudah masuk waktu sholat Magrib.
Hingga terdengar Adzan Masjid disekitar kantor Pemkab Polman dikumandangkan, namun lampu Masiid milik Pemerintah Daerah itu tidak menyalah, jamaah sholat Magrib, imam dan bilal juga tak tampak.
Sebagian mayarakat menilai, hujan deras mungkin jadi alasan pengurus Masjid Pemda Polman, tak melaksanakan sholat Magrib berjamaah. Kondisi saat Igomah terdengar dari Masjid lain disekitar kantor Pemkab Polman, wartawan yang berniat sholat berjamaah berinisiatif.
Wartawn langsung masuk menyalakan lampu Masjid Birr Ali Pemkab Polman dan melaksanakan sholat Magrib sendiri, nantilah masuk waktu shalat Isya, baru terdengar Adzan dikumandangkan, sementara wartawan masih berada di "Cafe Shop" jalan Budi Utomo Pekkabata.
Seperti sebelumnya sejumlah pegawai bersama masyarakat selalu tampak terlihat menjadi jamaah di Masjid yang dibagun pada Zaman Ali Baal Masdar, jadi Bupati Polewali Mandar.
Kondisi bangunan Masjid lama sudah tidak layak digunakan lagi sehingga dibangun Masjid Birr Ali, sementara yang lama dimanfaatkan menjadi tempat penitipan anak PNS yang bekerja di kantor Bupati Polewali Mandar.
Sejumlah warga jamaah masjid Birr Ali yang minta namanya tak disebutkan mengatakan, pengelola masjid Birr Ali itu PNS di zamannya Ali Baal dan belum ada pergantian hingga saat ini.
Bahkan setelah Andi Ibrahim Masdar terpilih menjadi Bupati Polman, belum juga ada penggantian pengelolah Masjid BIrr Ali, sehingga masyarakat heran jika sampai hari Minggu Masjid ini libur, tandasnya.
Laporan  :  Burhanuddin Haruna
Editor      :  Sukriwandi