PIFAF 2017

Rabu, 27 April 2016

Ilustrasi
POLEWALITERKINI.COM - Lembar soal Ujian Nasional (UN) bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat dipastikan besok akan tiba di kantor Disdikpora Kabupaten Polman dari Provinsi Sulawesi Barat dengan menggunakan mobil truk dikawal beberapa personil Kepolisian.

Demikian disampaikan Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga (Disdikpora) Kabupaten Polman. Drs Hamka, saat ditemui disela-sela kesibukannya. Rabu, 27 April 2016.

Hamka mengatakan, "ia lembar soal ujian nasional bagi tingkatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat dipastikan akan tiba besok dan akan tiba langsung di kantor Disdikpora Kabupaten Polman.”

Untuk pendistribusiannya masih seperti yang dulu yakni, didahulukan daerah terpencil karna akses kesana jauh. kalau untuk yang berada di kota mereka sendiri yang akan datang mengambil lembar soalnya dikantor. Ungkap sekertaris Disdikpora Polman.

Pendistribusian soal ini akan dikawal ketat oleh pihak kepolisian setempat karna ditakuti ada yang membuka soal itu makanya dikawal ketat. Lanjutnya

Dia tambahkan, Tahun ini untuk peserta Ujian Nasioanal untuk tingkatan SMP sebanyak 81 sekolah dan jumlah peserta UN sebanyak 5519 orang sedangan dari Madrasah tsanawian(MTS) itu sebanyak 58 sekolah dengan jumlah peserta UN sebanyak 2287 siswa, semua itu akan serentak melaksanakan Ujian Nasional pada tanggal, 9 Mei 2016 selama 3 hari.


Laporan  :  Erwin Setiawan

PolewaliTerkini.Net