PIFAF 2017

Rabu, 06 April 2016

Camat Limboro, Drs Masri Usman, S.H, MSi
POLEWALITERKINI.COM - Camat Limboro Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat. Drs Masri Usman, S.H, MSi. Apresiasi masyarakatnya yang berhasil bercocok tanam bawang merah dan cabe. Selasa malam (05/05/2016) saat ditemui di Polewali.

Ia mengatakan, saya apresiasi petani di wilayahnya dengan kerja kerasnya,mampu mengahasilkan bawang merah di lahan pertanian yang luasnya sekitar 50 hektar di Desa Renggeang, lewat motivasi Kelompok Tani Bukit Tinggi yang di ketuai Abdul Majid.

"Berkat keuletan dan kerjasama dengan para penyuluh pertanian, lahan yang dulunya marginal yang berada diperbatasan Kabupaten Majene yakni Desa Puawang, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene dengan Desa Renggeang kecamatan Limboro." Katanya.

Lahan yang dulunya bukit tandus kini beruba menjadi lokasi perkebunan bawang dan cabe (lombok kecil), dengan memamfaatkan sumber air hujan yang ditampung di bak besar (embun) bantuan Distanak Polewali Mandar.

Atas keberhasilan panen raya bawang merah tahun ini, para petani di desa Renggeang, telah melaksanakan pesta panen (syukuran) atas keberhasilan memanen bawang merah di lokasi tersebut.

"Ini merupakan laporan kepala desa Rengeang. Basri Y, secara lisan kepada saya dan saya sangat apresiasi keberhasilan petani bawang dari renggeang yang tahun ini mendapatkan hasil maksimal." Kata Masri Usman.

Laporan   :  Burhanuddin Haruna

Editor      :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net