PIFAF 2017

Sabtu, 16 April 2016

Danki dan Kakorum Senapan B 721/Mks. Kapt Inf
Syamsir Anwar, S.IP, Letda INF Subarkah
Para Perwira Kodim & Polres Polman Menunggu 
Kedatangan Pasukan Perdamaian dari Sudan
Para Ibu Persit Menunggu Prajuri Penugasan Sudan
POLEWALITERKINI.COM – Pasca pulangnya 72 prajurit TNI penugasan perdamaian PBB di Sudan. Komandan Kompi Senapan B 721/Mks. Kapten INF  Syamsir Anwar, S.IP, mengatakan, seluruh prajurit yang ditugaskan dalam rangka perdamaian di Sudan terpilih dan professional sehingga seluruh masalah yang sebelumnya terjadi ditempat penugasan di Indonesia tidak ada masalah.
Perwira Tiga Balok ini juga ikut dalam penugasan selama 14 bulan di Sudan terlihat haru bahagia kembali berkumpul di Markasnya. Kata dia, untuk saat ini pasca kepulangan pihak Kompi Senapan B 721/Mks akan melakukan proses konsolidasi dalam rangka penyelesaian administrasi.
Saat wartawan menyinggung terkait insiden sebelumnya, Danki Senapan B 721/Mks. Kapten INF Syamsir Anwar, S,IP kepada wartawan mengatakan, jika insiden sebelumnya saat dalam penugasan itu tidak ada masalah, sehingga pihak Kompi tak harus lagi membuat kegiatan yang berhubungan dengan itu, semua prajurit yang berangkat terpilih dan profesional.
“Anggota saya ini professional semua, angota saya yang berangkat ini prajurit terpilih semua Psikologinya bagus, insya Allah tidak akan terjadi.” Kata Danki Senapan B 721/Mks. Kapten Inf Syamsir Anwar, S.IP. Sabtu, 16 April 2016.
Pasca kepulangan ini prajurit kedepan bakal menghadapi tugas operasional yang menunggu, meski Syamsir Anwar tak menyebutkan kegiatan yang akan dilakukan kedepan. Sementara terkait penugasan di sudan Danki Senapan B 721/Mks tak bersedia untuk berkomentar, menurutnya penugasan itu ada yang berkewenangan memberikan keterangan pers.
Laporan  :  Sukriwandi