PIFAF 2017

Senin, 11 April 2016

Kasat Lantas Polres Polman Menyampaikan Materi
Kepada Calon Supir Teladan Berlalulintas
Kasat Lantas Bersama Dihubkominfo Polman
Foto Bersama Peserta Supir Teladan Berlalulintas
POLEWALITERKINI.COM - Pemerintah kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo). Senin 11 April 2016, menggelar kegiatan Pemilihan awak kendaraan umum teladan (akut) tahun ini.

Dalam kegiatan Akut 2016 yang dihadiri sejumlah supir Angkot ini dilaksanakan digedung SLB dan dihadiri Kasat Lantas dan Kanit Dikyasa Polres Polman serta  kepala Bidang Angkutan Darat Dishubkominfo Polman,

Pada kesempatan ini Kepala Satuan Lalulintas (Kasat lantas ) Polres Polman. AKP Eduard Steffry, SIK ditemui usai membawakan materi mengatakan, dalam kegiatan ini kami dari Satuan Lalulintas Polres Polman jadi contoh teladan.

"Keinginan Polantas para supir angkot ini bisa menjadi contoh dan teladan bagi para pengendara yang berlalu lintas dijalan raya. kita mau kalau para supir ini menjadi cerminan bagi masyarakat pengguna jalan utamanya di Kabupaten Polman."ungkap Kasat lantas Polres Polman AKP Eduard Steffry, SIK.

Eduard katakan, nanti para supir ini akan diberi bimbingan selama satu hari untuk mengikuti semua materi Pelatihan, karna dalam kegiatan ini akan ada yang lolos menjadi utusan supir teladan berlalulintas kabupaten polman dan akan dilakukan pemilihan juga ditingkat Propinsi.

"ini kan pemilihan supir teladan tingkat kabupaten, siapa nanti yang layak dengan melalui tahapan-tahapan itu akan lolos menjadi supir teladan 2016 ketingkat propinsi dan selanjutnya ketingkat nasional,"ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Angkutan Darat Dishubkominfo. Egi Tumanken mengatakan, dalam kegiatan ini T.A. 2016 pesertanya sebanyak 25 orang dilatih dan diberikan materi selama satu hari ditempat ini.

Mereka mengikuti materi yang telah disiapkan panitia, para peserta ini dominan supir angkot, kedepannya diseleksi ketingkat Propinsi dan selanjutnya bakal menuju ketingkat Nasiolan untuk menjadi supir teladan berlalulintas utusan dari kabupaten, terang Egi.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor      :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net