PIFAF 2017

Selasa, 05 April 2016

Kabid Perumahan Dinas Tarkim Polman, Hamdani Hamdan
Perumahan Nelayan Balanipa
POLEWALITERKINI.COMDinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim), Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, sudah melakukan penyuratan kepada pihak PLN Majene.

Pihak Dsitarkim meminta segerah memasang jaringan listrik 100 unit rumah Type 36 khusus untuk masyarakat Nelayan di Dusun Tallo Timur, Desa Bala, Kecamatan Balanipa. Ungkap Kabid Perumahan Dinas Tarkim Polman. Hamdani Hamdi.

Kabid Perumahan Distarkim Polman, Hamdani Hamdi katakan, pihaknya sudah melakukan penyuratan kepada pihak PLN Kabupaten Majene untuk meminta klarifikasi terkait belum masuknya jaringan listrik di perumahan nelayan bantuan pemerintah pusat.

"Saya lagi nyurat ke PLN Majene untuk meminta Klarifikasi seperti apa, kalau via telepon sudah, itu barang-barangnya katanya lagi proses lelang, nanti kalau pengadaannya sudah ada baru." Kata Kabid Perumahan Distarkim Polman. Hamdani Hamdi via telepon. Selasa (05/04/2016).

Hamdani juga katakan, seluruh biaya untuk itu sudah diselesaikan oleh pihak Rekanan, dan menjadi tanggung jawab pihak Pusat Listrik Negara (PLN), Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

"Iya itukan sudah menjadi urusan PLN karena itu sudah terbayar semua oleh Rekanan."Ujar Hamdani Hamdi.

Pihak PLN juga sudah berjanji April ini, alasannya ini menjadi catatan dan poin penting bagi Kementerian untuk meminta Program berikutnya.

"Jadi pihak PLN menjawab bahwa ia pak saya upayakan segerah karena proses lelangnya sudah selesai dan pengadaannya ditunggu." Kata Hamdi kepada wartawan.


Laporan  :  Sukriwandi