PIFAF 2017

Senin, 25 April 2016

Kadis Disdikpora Polman Kunjungi Pameran dan Bazar
SMKN Paku Binuang Polman
POLEWALITERKINI.COM – Untuk mendorong masyarakat dan peserta didik terkhusus calon siswa baru bersekolah, pihak manajemen SMKN Paku melakukan promosi, pameran dan bazar dalam lokasi sekolah di Desa Mirring, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat.

Kegiatan ini terencana berlangsung 3 hari, dimulai pada hari senin, 25 April 2016 dan dihadiri beberapa undangan yakni, Camat Binuang, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Polman, Kapolsek Binuang  dan juga Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Polman. Andi parial Patajangi sekaligus membuka acara tersebut.

Meskipun sejumlah undangan tak hadir, seperti beberapa kepala SMK dan SMA Sekabupaten Polman, namun acara tersebut berlangsung hikmat dan meriah, beberapa stand dari Bank Swasta, Pembiayaan tampak meramaikan Pameran dan bazar sekolah SMKN Paku Binuang.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olah raga (Disdikpora) Polman. Andi Parial patajangi saat ditemu dilokasi pameran mengatakan, pada kegiatan ini patut kita beri apresiasi kepada sekolah ini karna dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat akan bisa lebih mengetahui sesungguhnya tentang SMK itu.

“Karna segala bentuk karya dan kreativitas siswa itu ditampilkan dipameran ini, jadi masyarakat sudah bisa menilai ternyata SMK itu adalah sekolah yang punya bukti karya yang nyata dengan menampilkan berbagai kerajinan yang dimiliki pada Bidang studi yang ada disekolah ini,”terang Andi Parial.

Dia  berharap kepada semua sekolah yang ada di Polman agar bisa berbuat seperti yang dilakukan oleh SMK Negeri Paku yang telah menampilkan kreativitas yang dimiliki siswanya, kedepan sekolah yang ada di Polman itu terus terekspos karyanya, harapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Negeri Paku. Suardi Camma mengatakan, upaya ini dalam rangka promosikan sekolah, memperkenalkan kemasyarakat bahwa inilah keahlian dan kreativitas yang dimiliki oleh SMK Negeri Paku.

Semoga saja, dengan adanya program ini siswa kami kedepan makin handal dalam berkreasi dan berkarya, untuk diera perkembangan ini banyak sekali kebutuhan masyarakat yang harus terpenuhi, mungkin melalui kegiatan ini masyarakat akan lebih tertarik dan mengenal kemampuan yang dimiliki sekolah kami, ujarnya

Ditempat yang sama Kepala Desa Mirring, Sarianto juga mengapresiasi kegiatan ini, sangat bangga dengan SMK Paku karna keahlian yang dimiliki  siswanya itu sudah mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dia contohkan, seperti bidang studi Pertukangan, masyarakat sudah bisa menikmati hasil keahlian mereka, karna mereka sudah bisa difungsikan dalam pembuatan kuseng dan jendela, mereka sangat handal akan hal itu,terangnya.


Laporan  :  Erwin Setiawan