PIFAF 2017

Rabu, 13 April 2016

POLEWALITERKINI.COM – Gubernur Sulawesi Barat, menyetujui usulan penanganan ruas jalan Provinsi dan strategis di sejumlah Kecamatan di Polewali Mandar, melalui Dana Desa yang sebelumnya diusulkan Pemerintah Kabupaten.

Berdasarkan surat Gubernur Sulawesi Barat. Anwar Adnan Saleh, Nomor : 622/936/SET, Perihal Persetujuan Penanganan Jalan Provinsi, tertanggal 30 Maret 2016, yang ditujukan kepada Bupati Polewali Mandar.

Dalam isi suratnya, mendasar pada surat Wakil Bupati Polewali Mandar, tertanggal 11 maret 2016, tentang usul persetujuan penanganan jalan Provinsi, namun belum optimal kualitas pelayanan prasarana jalan.

Masih banyak jalan rusak di jalur ekonomi, keterbatasan akses dari pusat produksi ke daerah pemasaran maupun perkotaan dan jalan trans Sulawesi yang belum optimal mendukung perkembangan wilayah karena keterbatasan dana pemeliharaan jalan dan jembatan.

Sehingga Gubernur dalam suratnya, terdapat ruas jalan Provinsi maupun strategis Provinsi yang belum dapat ditangani secara terintegrasi. Untuk itu Gebernur dapat menyetujui usulan penanganan jalan Provinsi dan strategis oleh pihak Kabupaten melalui Dana Alokasi Desa Masing-masing.

Daftar Ruas Jalan Provinsi dan Jalan Startegis Provinsi Melalui Dana Alokasi Desa

1.   Ruas Lampa (Mapilli) – Matangnga, Melintasi Desa Bulo, Sabura, Lilli, Rangoan dan Kelurahan Matangnga
2.       Ruas Pallang-pallang – Tibung, Melintasi Desa Besoangin
3.       Ruas Tibung – Alu, Melintasi Desa Besoangin, Puppuring, dan Desa Alu
4.       Ruas Lombongan – Piriang, Melintasi Desa Besoanging Utara dan Desa Piriang Tapiko
5.       Ruas Piriang – Mapilli, Melintasi Desa Piriang Tapiko, Tubbi, Pullewani, dan Desa Ambo Padang
6.       Ruas Sumaarrang – Galung Lombok, Melintasi Desa Kalumammang


Laporan  :  *Jml Ysf/Sukriwandi