PIFAF 2017

Rabu, 27 April 2016

Hari Bhakti Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIB Polman
POLEWALITERKINI.COM - Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Barat, menandatangani MOU fakta Integritas berantas narkoba dengan Badan Narkotika Nasional Sulawesi Barat.

Selain itu, salah satu perguruan tinggi di Sulbar yakni, Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) ikut  penandatangan fakta integritas yang dilakukan pada saat memperingati syukuran  Hari Bhakti Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang ke-52 dipusatkan di Lapas Kelas IIB Kabupaten Polman. Rabu (27/4/2016).

Hadir dalam  kegiatan itu sejumlah lembaga Vertikal di Kabupaten Polman.  seperti Ketua Pengadilan, Kepala Kantor Imigrasi Polman, Kejaksaan Polman, Dandim 1402/Polmas, Danyon Kompi 721/Makkasau, pihak Kepolisian Resort Polman, wakil Bupati Polman serta Rektor Unsulbar dan juga kepala BNN Sulbar.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat. Andi Dharief mengatakan, penandatanganan Master OF Understanding (MOU) merupakan Fakta integritas dan bentuk komitmen kita dalam memberantas narkoba yang sekarang ini sangat merajalela, bahkan sempat masuk kelembaga Pemasyarakatan, makanya kita semua yang terlibat didalamnya harus berkomitmen dalam memberantas narkoba. Kata Andi Dharief.

Menurutnya, selama ini narkoba sudah sangat meresahkan masyarakat, jadi kalau kita tidak bersungguh-sungguh membumi hanguskan  peredaran narkoba maka narkoba tidak akan berhenti, apalagi sampai ada pejabat yang terlibat narkoba, makanya kementrian Hukum dan Ham akan menindaki tegas bagi siapa anggotanya terlibat narkoba bahkan akan dipecat dari jabatannya kalau dia terlibat dalam peredaran narkoba. Ujarnya.

Mudah-mudahan dihari ke-52 Bhakti Lembaga Pemasyarakatan ini agar bisa lebih terfoskus  pada peredaran narkoba dan jangan sampai ada lagi pegawai Kemenkumham yang terlibat obat terlarang itu, apalagi kalau sampai mengedarkan narkoba yang bisa masuk sampai ke-Napi.

“Saya berharap pada Hut ke 52 lembaga pemasyarakatan  Kemenkumham khususnya di wilayah Sulawesi Barat bisa terhindar narkoba dan menjadi contoh kepada masyarakat dalam hal pelayanan dan penindakan jenis-jenis yang berbau kejahatan dan juga lebih tertib lagi dan disiplin.”harapnya.


Laporan  : Erwin Setiawan