PIFAF 2017

Selasa, 05 April 2016

Aksi Mahasiswa Beberapa Waktu Lalu Tuntut
Pembebasan Rekannya
Aksi Mahasiswa di Kampus IAI Polman di Kawal Polisi
POLEWALITERKINI.COM - Hari ini, Selasa, 05 April 2016, Satuan Reskrim Kepolisian Resort Polewali Mandar, Sulawesi Barat, tangguhkan penahanan 17 Mahasiswa IAI DDI Polman, sebelumnya ditahan atas aksi Demo yang berujung Anarkis.

Kasat Reskrim Polres Polman. AKP Jeifson Sitorus, S.H kepada media mengatakan, sebelumnya pihak Rektor dan LSM LPK bersama orang tua Mahasiswa melakukan rekonsolidasi untuk tujuan perdamaian.

Kata Jeifson, pertimbangan pihak Kepolisian menyetujui penangguhan penahanan, mengingat masa depan para Mahasiswa dan perdamaian kedua belah pihak sudah ada dan keperluan pemeriksaan penyidik dinyatakan selesai oleh pihak Kepolisian.

Kepolisian secara administrasi sudah lengkap, sehingga pada hari Selasa, 05 April 2016, jam 12.00 wita, 17 Mahasiswa IAI ini resmi menangguhkan penahanannya dan sudah keluar dari rumah tahanan negara Polres Polman.

Terpisah Kapolres Polman. AKBP Agoeng Adi Koerniawan, S.H mengatakan, penangguhan penahanan ini agar proses belajar mengajar bisa normal kembali dan para Mahasiswa ini tidak menghambat dan pihak Rektor sudah bersepakat dalam rekonsolidasi.

"Sehingga pertimbangan saya dari pihak Pelapor dalam hal ini IAI DDI Polman sudah mencoba memfasilitasi secara baik dan beliau (Anwar Sewang) tidak keberatan untuk melakukan penangguhan penahanan ia saya tangguhkan."Kata Kapolres Polman. AKBP Agoeng Adi Koerniawan, S.H.

Kata Kapolres Polman, meski penangguhan penahanan disetujui namun intinya proses hukum tetap jalan untuk pembelajaran kita bersama.

"Pihak LSM Robert juga sudah saya pangg agar memberikan penjelasan sejelas-jelasnya kepada orang tua Mahasiswa, bahwa ini dikeluarkan bukan untuk dihentikan perkaranya, perkaranya adalah diteruskan. Ujar AKBP Agoeng Adi Koerniawan, S.H.

Agoeng kembali tegaskan, bahwa sampai sekarang ini saya belum berubah, agar tetap menjadi pembelajaran kita bersama kasus dilanjutkan.


Laporan  :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net