PIFAF 2017

Rabu, 13 April 2016

Add caption
POLEWALITERKINI.COM – Wakil Bupati Polewali Mandar, Sulawesi Barat. HM Natsir Rahmat yang sebelumnya berangkat bersama kepala bappeda. Minggu pukul 13.29 wita. Dan Istirahat di warung kaltim dan sampai di Mamuju pada pukul 18.30 wita.

Diawali dengan pementasan seni tari dari Kabupaten Mamasa menyambut kedatangan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo kumolo. Sebelum sambutan Gubernur Gulawesi Barat, Prof. Basri Hasanuddin.

Ketua tim penilaian penganugerahan Pangripta Nusantara menyampaikan surat keputusan gubernur yang menetapkan Polewali Mandar sebagai penerima penghargaan terbaik pertama.

Piagam Penghargaan itu diterima secara langsung oleh Wakil Bupati Polewali Mandar. HM Natsir Rahmat.

Selanjutnya secara berturut-turut Gubernur dan Mendagri menyampaikan sambutan dan arahan sekaligus membuka acara Musrenbang provinsi sulbar secara resmi.

Dalam arahan Mendagri disampaikan bahwa dalam perencanaan harus ada skala prioritas, dalam satu tahun tidak semua SKPD harus dapat anggaran tergantung apa yg diprioritaskan. Program harus konkrit dan sinergi.

Dia juga katakana, Birokrasi berbelit-belit harus dihapus, area rawan bencana harus ditata dengan baik, aparat pemerintah harus tau 5 area rawan korupsi yaitu, penyusunan anggaran, pajak dan retribusi, pengadaan barang dan jasa, hibah dan basis serta perjalanan dinas.

Bahkan dalam sambutannya Mendagri menyampaikan penegasan kepada seluruh ASN bahwa Narkoba merupakan musuh Bangsa yang harus diperangi bersama.


Laporan  :  *Jml Ysf/Sukriwandi