PIFAF 2017

Rabu, 27 April 2016

Kasat Lantas Bersama KBO Lakukan Pemeriksaan Senpi
Pemeriksaan Senpi Satlantas Polres Polman
POLEWALITERKINI.COM – Sebanyak 13 orang anggota Kepolisian Resort Polewali Mandar, Sulawesi Barat, jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas). Rabu, 27 April 2016 menjalani  pemeriksaan  senjata Api (Senpi).

Pemeriksaan senpi dilakukan di depan pelataran teras kantor Satlantas dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Polman. AKP Eduard Steffri  yang didampingi  oleh Kasi Propam Polres Polman. Ipda TJatur TS dan dihadiri oleh KBO Satlantas, Kanit Laka dan juga Kanit Dikyasa.

Pemeriksaan Senpi ini berdasarkan TR  Kapolres Polman, 24 april 2016 dengan nomor ST/24/IV/2016. tentang banyaknya penggunanaan kekuatan dan senpi yang tidak sesuai dengan prosedur.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Polman. AKP Eduard Steffri. mengatakan, sengaja dilakukan pemeriksaan senpi dijajaran Satlantas untuk mengecek semua kelengkapan  senjata Api yang dimiliki oleh personil satuan lalulintas. katanya.

Pada kegiatan kali ini semua personil satlantas yang menggunakan senjata api masih layak digunakan dan masih dalam keadaan bersih dan adapun kualifikasi kepemilikan senpi bagi anggota satlantas yakni, 5 menggunakan nota Dinas dan 12 sudah lulus tes psykotes dan situasi aman dan terkendali. paparnya.


Laporan  :  Erwin Setiawan

PolewaliTerkini.Net