PIFAF 2017

Selasa, 05 April 2016

Piala Bergilir HKG Diserahkan Oleh Perwakilan Kecamatan
Wonomulyo Kepada Panitia Untuk Diperebutkan Kembali
POLEWALITERKINI.COM - Hari Kesatuan Gerak (HKG), Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, ke 44  diperingati melalui upacara yang digelar di lapangan Pancasila Pekkabata, Polewali. Selasa (05/04/2016) dihadiri semua penggerak PKK Kecamatan di Polman.

16 Kecamatan di Polman hadir meramaikan upacara HKG yang dimulai dengan defile setiap kontingen yang memasuki lapangan dan memperlihatkan semua yel-yelnya dididepan bapak Bupati Polman beserta tamu undangan yang hadir.

Turut hadir dalam peringatan HKG ke 44 ini Bupati Polewali mandar. Andi Ibrahim Masdar selaku pembina PKK Kabupaten Polman beserta wakil Bupati Polman. HM Natsir Rahmat, serta Sekertaris Daerah Kabupaten Polman. Andi Ismail dan para  Kepala SKPD.

Ketua Penggerak Kabupaten Polman. Hj Jumriah Ibrahim dalam sambutanya mengatakan, Hari kesatuan Gerak PKK ini merupakan agenda rutin yang tiap tahunnya diadakan di Polman.

kegiatan ini juga merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahim  sesama PKK di Kabupaten Polman, untuk saling mengenal lebih dekat lagi sesama ibu PKK. Ungkapnya.

Menurut Ketua PMI cabang Polman ini, dalam kegiatan yang dihelat selama 3 hari dimulai selasa 5 hingga 8 April 2016 ini diharapkan jadi penyemangat dalam membantu sukseskan program pemerintah Kabupaten Polman.

Sebetulnya kegiatan ini bukan semata-mata untuk mencari kemenangan. kalah menang bukan yang utama melainkan persaudaraan yang utama. Ujar Jumriah Ibrahim.

Dalam kegiatan ini ada beberapa cabang olah raga yang diperlombakan semua ibu PKK berpartisipasi mengikuti olah raga tersebut, ada Volly Ball, ada senam Maumere, Qasidah, menu masakan, serta olah raga lainnya.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor      :  Sukriwandi