PIFAF 2017

Kamis, 21 April 2016

Ilustrasi
POLEWALITERKINI.COM - Sejumlah warga Lingkungan baru, perempatan menuju ke Ujung, Kelurahan Polewali, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mendatangi Kantor Kelurahan menuntut atas tindakan pengurus Masjid yang melakukan pergantian Imam tanpa melibatkan masyarakat. Jumat (22/04/2016).
Kepala Kelurahan Polewali, Stephanus Buntumadika, yang dihubungi via telepon mengatakan, benar adanya aksi demo di Kantor Kelurahan Polewali, sekira 30 warga Lingkungan Baru menuntut atas tindakan pengurus Masjid Al-Amin yang mengganti Imam secara sepihak tanpa sepengetahuan masyarakat.
"Ia ada laporan dari anggota di kantor, karena saat ini saya di Makassar mengikuti Latpim, ada rame-rame kayaknya dibilang anggota, dia bilang ada warga sekitar 30 orang datang menuntut, kenapa langsung ada pergantian Imam secara sepihak, pengurus Masjid yang ganti tanpa sepengetahuan masyarakat setempat." Kata Lurah Polewali.
Menurut Lurah Polewali, sebetulnya pergantian Imam Masjid bukan wewenang penuh pengurus Masjid, sebab tugas pokok pengurus adalah terkait pembangunan dan segala masalah yang menyangkut kepentingan masjid dengan melibatkan Masyarakat di wilayah itu.
Untuk pergantian Imam, kata dia, semestinya diserahkan kepada warga dan seluruh jamaatnya jika ada keinginan untuk mengganti Imam Masjid, bukan dilakukan secara sepihak tanpa mendengarkan keinginan masyarakat.
Terkait aksi warga ini pihak Pemerintah Kelurahan Polewali bakal mengambil langkah melakukan mediasi antara kedua belah pihak untuk mencari penyelesaian masalahnya, sebab warga setempat inginkan sebelum pergantian Imam Masjid terlebih dahulu menyampaikan kepada masyarakat.
Laporan  :  Sukriwandi