PIFAF 2017

Kamis, 21 April 2016

Wakil Krtua PKS Sulbar. Ir Abdul Latif Kanan dan
Ketua PKS Polman. Muh Said Candra
POLEWALITERKINI.COM - Seperti disampaikan ketua Dewan Suro Pusat  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) KH Zainal Abidin S Muin Lc. Kamis 21 April 2016 lewat via telpon mengatakan, belum bisa memberikan dukungan siapa bakal calon Gubernur Sulbar yang akan diusun oleh PKS pada pemilihan Gubernur Sulawesi Barat tahun 2017.
Karena itu wewenang  Pengurus Provinsi untuk mengusulkan  kepengurus pusat, saya sebagai putra daerah, tentulah mendorong calon yang pantas maju dan diinginkan rakyat, kalau ABM punya peluang, ia kenapa tidak, kata KH Zainal Abididn S Muin Lc yang merupakan kelahiran Wonomulyo, Polewali  Mandar, Sulawesi Barat, juga dua Priode menjadi Anggota DPRD Provinsi Sulbar.
Dikatakannya, ini urusan pengurus tertinggi PKS di Sulbar, siapa yang akan diusulkan kepusat, karena sementara kami di Pusat sebagai anggota Dewan Suro, sementara membahas terkait rencana pemecatan Fahri Hamzah legislator Partai PKS yang duduk sebagai wakil ketua DPR RI.
Sebagai orang lama dan Pendiri Partai bersama Fahri Hamzah, jelas kita akan kaji terus sejauh mana kesalahan Fahri Hamzah, kalau tidak fatal, tidak mencederai Organisasi kenapa kita tidak pertahankan, bukan berarti karena Fahri Hamzah leluhurnya orang Sulbar, tetapi kita mesti melihat jauh kedepan masa depan PKS.
Fahri Hamzah termasuk pendulang suara di Nusa Tenggara Timur, maka rugi PKS kalau kader terbaik akan hilang dan dipastikan Fahri hamzah akan diperebutkan disejumlah partai lain untuk bergabung, untuk itulah seperti Pemilihan Gubernur Sulbar, jelas PKS tidak mau ketinggalan untuk mendukung Kandidat yang pantas dan disenangi rakyat. Kata KH Zainal Abidin S Amin Lc.
Sementara itu wakil ketua PKS Sulbar yang juga ketua Baleg di DPRD Provinsi Sulbar. Ir Abdul Latif, ketika ditemui di Polewali. Kamis 21 April 2016 mengatakan, secara Pribadi Insya Allah akan mendukung ABM di Pilgub 2017, karena kita dari Polewali Mandar, namun kami belum mengetahui putusan partai siapa yang akan diusung. Kata Ir Abdul Latif.
Hal senada disampaikan oleh Ketua PKS kabupaten Polewali Mandar. Muh Said Candra, kita itu harga mati secara pribadi ke ABM, karena kami pada pemilihan Bupati di Polewali Mandar kami dukung adiknya yakni, Andi Ibrahim Masdar.
Dasar itu menjadi alasan tak meleset dukungan ke Matakali, sehingga kami tetap dalam pertimbangan dan konsolidasi organisasi, PKS tentu diharapkan jangan salah memilih calon Gubernur Sulbar di priode Mendatang. kata Muh Said candra.
Laporan  :  Burhanuddin Haruna
Editor       :  Sukriwandi