PIFAF 2017

Rabu, 13 April 2016

Mahasiswa IAI DDI Polman Resmi Dilepas KKN 
POLEWALITERKINI.COM - Yayasan Institut agama Islam Darul Da'wah Wal-Irsyad (IAI DDI) Polewali Mandar. Rabu, 13 April 2016, melepas ratusan mahasiswa dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) diberbagai Desa untuk 13 Kecamatan di Kabupaten Polman.

Pelepasan ratusan mahasiswa ini oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Abdul Salam Herianto di halaman Kampus IAI DDI Polman.

Dia mengatakan, ratusan mahasisiwa ini sebenarnya sudah dilepas secara simbolis oleh Rektor Kampus, DR Anwar Sewang dua Hari lalu dan resminya hari ini, 'ujarnya
"Mahasiswa yang berangkat ini yang melakukan Kuliah Kerja Nyata dari berbagai Fakultas yakni, Fakultas Tarbiah, Ekonomi Syariah dan Hukum, mereka akan ditempatkan selama 6 minggu dilokasi KKN dengan jumlah mahasiswa 4 ratus lebih.".Katanya

Mahasiswa ini nantinya diharapkan dapat berbaur dengan masyarakat yang ditempati lokasi KKN, karena mereka melakukan KKN ini dalam rangka membantu mempercepat pembangunan yang ada di Pedesaan dengan menyusun rencana-rencana progaram yang akan dijalankan.

"Mahasiswa melakukan KKN ini sifatnya partisipatif dan diharapkan mahasisiwa menjadi motivator dan pendamping masyarakat selama dilokasi." Harapnya.

Dia tambahkan, mahasiswa tentu diharapkan menjaga nama baik Almamater Kampus, karna KKN ini ibaratkan para terdidik berbagi ilmu di masyarakat dan tak meninggalkan kesan buruk yang menodai nama baik perguruan.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor      :  Sukriwandi