PIFAF 2017

Rabu, 13 April 2016

Ilustrasi
POLEWALITERKINI.COM - Mahasiswa dan alumni IAI DDI Kabupaten Polman, setelah dilakukan mediasi pihak Kepolisian untuk penangguhan penahanan, akhirnya kembali melakukan Demostrasi.

Belum jelas siapa Mahasiswa dan Alumni IAI DDI Polman bergabung melakukan demo bertepatan kedatangan Menteri Agama RI. Lukman Hakim, baru-baru ini di Makassar. Mereka berunjuk rasa di depan kampus UIN Makassar.

Aksi demo Mahasiswa ini dibenarkan wakil ketua rektor III Bidang Kemahasiswaan. Abdul Salam Harianto, saat ditemui diruangannya. Rabu (13/04/2016).

Dia katakan, berdasarkan informasi dari Rektor, katanya Mahasiswa IAI dari Polman mau berunjuk rasa ketika Menteri Agama berkunjung, ternyata isu itu benar mereka melakukan unjuk rasa di depan Kampus UIN Makassar.

"Kan pak Rektor ada orang di UIN Makassar dan dia dapat informasi dari sana." Kata Abdul Salam.

Mereka berunjuk rasa dengan tuntutan sama yakni, meminta pihak dari Kementerian Agama RI agar dapat mengevaluasi Rektor kampus IAI DDI Polman, mereka inginkan Rektor turun dari jabatannya,

Mengenai berapa jumlah mahasiswa yang berunjuk rasa Wakil Rektor III ini tidak menyebutkan.

"Kami tidak tau berapa jumlah mahasiswa yang demo dihadapan Menteri Agama, yang jelas Mahasiswa dari IAI DDI Polman melakukan aksi di depan kampus UIN Makassar,"tegasnya.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor      :  Sukriwandi