PIFAF 2017

Jumat, 01 April 2016

POLEWALITERKINI.COM - Pasca Penetapan Harga Baru bahan bakar Minyak (BBM) dipemerintah Pusat di Jakarta Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar akan sikapi dan akan berkordinasi kesemua Komponen  yang ada.
Penetapan harga BBM yang pertanggal 1 April 2016 oleh pemerintah Pusat dari Rp 6950/ lilter turun menjadi Rp 6450 itu masih sangat dirasakan kemahalannya bagi masyarakat umum khususnya di Polman.
Hasan warga kampung baru desa tonyaman yang berprofesi sebagai Nelayan mengaku penurunan harga BBM belum berdampak menyeluruh bagi masyarakat utamanya premium.
"Saya nelayan kecil setiap malam kelaut  Bahan bakar yang saya gunakan adalah jenis premium, setelah pemerintah pusat menetapkan harga baru, saya pikir sudah bisa mengurangi sedikit beban kami karna sudah turun tapi kenyataannya dibeberapa tempat penjual Eceran sama sekali belum ada penurunan harga, masih dijual RP 9 ribu sampai dengan Rp 10 ribu per liternya saya fikir sudah turun ternyata belum. keluhnya saat ditemui dirumahnya. Jumat (01/04/2016).
Ia berharap kepada Dinas terkait agar dapat segera mencarikan solusi terkait penurunan harga BBM ini supaya semua kebutuhan masyarakat juga ikut diturunkan termasuk sembako, tarif angkot dan juga BBM agar masyarakat merasa tenang dan nyaman, dia pun meminta pemerintah agar segera turun lapangan melihat kondisi yang ada.terangnya
Sementara itu Ketua DPRD Polewali Mandar. Hamzah haya yang dihubungi mengatakan, harusnya para penjual bensin Eceran itu sudah bisa menyesuaikan harga yang telah diterapkan oleh pemerintah pusat.
Jangan lagi masih menggunakan harga yang lama karna pemerintah Pusat sudah mengeluarkan harga baru jangan  mau terlalu banyak untung memanfaatkan situasi yang ada artinya sesuaikanlah dengan harga sekarang ini. Kata Hamsa Haya.
Dia Lanjutkan, untuk angkutan umum dan juga kebutuhan sembako Dinas Perhubungan dan Disperindag harus segera sikapi penurunan BBM ini.
Asisten II Bidang ekonomi dan pembangunan pemkab Polman Darwin Badaruddin mengatakan, pemkab akan korordinasikan semua ini kepada Dinas terkait agar segera mengambil langkah terhadap penurunan Harga BBM ini.
Saya fikir bukan cuman dipolman saja yang belum ada perubahan harga. Mungkin juga daerah lain, namun secepatnya kita  menyesuaikan harga yang sekarang dengan berkordinasi dengan Dinas terkait,karna kami tidak mengintervensi sampai kelevel pengecer, nantilah dinas yang akan urus semua itu, jelas Darwin.

Laporan  :  Erwin Setiawan
Editor       :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net