PIFAF 2017

Jumat, 08 April 2016

Camat Tutar, Nurdin, SPd
POLEWALITERKINI.COMSeperti yang disampaikan Camat Tubi Taramanu (Tutar). Nurdi S.Pd ketika ditemui di gedung Gadis (Gedung Nusantara), Pekkabata. Rabu Malam (06/04/201), saat para anggota PKK Kecamatan Tutar, mengikuti lomba Vocal Group dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK 44 tingkat Kabupaten Polewali Mandar.

Kata dia, selama saya dipercayakan Bupati memimpin Tutar, maka saya sangat gelisah bila ada lomba di tingkat Kabupaten, namun Tutar tak ambil bagian, alasan ini membuatnya semua kegiatan diikuti, meski dia akui anggaran minim.

"saya tetap ikut, bagaimanapun caranya, karena saya tidak ingin diceritakan, saya sangat berbangga sebagai camat bila ada pengumuman juara Tutar disebut walaupun juara 3 maupun juara harapan." Kata Nurdi S.Pd.

Kediaman Camat Tutar berada di jalan Poros Kecamatan Luyo, tak pernah sepih dikunjungi warganya pasca kegiatan HKG PKK ke 44 Polewali Mandar. Penyebabnya, Tutar adalah Kecamatan Terjauh di Polewali Mandar.

"Maka rata rata warga dari desa desa terpencil di Tutar, semua nginap di rumah, karena tidak mungkin mereka kuat bolak balik, apalagi kondisi musim hujan, sehingga tak heran rumah setiap harinya ramai ibarat sedang melaksanakan acara keluarga. Kata Nurdin.

Dia tambahkan, dua tahun memimpin Kecamatan Tutar tentu berharap agar wilayahnya bisa setara dengan Kecamatan lain di Polewali Mandar. Dari seluruh sektor pembangunan mendapat perhatian serius, termasuk pemasukan pajak selalu mendapat predikat terbaik di Kabupaten.

"Karena hal itu saya genjok betul dan saya tekankan kepada seluruh jajaran," tandas Nurdin yang juga mantan Sekcam Campalagian dan mantan Kepala Sekolah SDN di Kecamatan Luyo, tahun 90-an.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna

Editor      :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net