PIFAF 2017

Sabtu, 09 April 2016

Jenis Shabu
POLEWALITERKINI.COM - Bone - Peredaran narkoba jenis sabu sudah sangat menghawatirkan, berbagai kalangan juga sudah terlibat atas peredaran barang haram tersebut.

Sabu siap edar ke sejumlah kabupaten berhasil terjaring operasi yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN). Operasi yang dipimpin langsung AKBP Yuning itu berhasil menyita Narkoba jenis sabu seberat 8 kilogram.

BNN temukan sabu setelah menggrebek kediaman Hj Andi Rohana di kawasan Desa Pattiro Sompe, Kecamatan Sibuloe, Kabupaten Bone, Sabtu 9/4/2016 sekira pukul 15.30 wita sore tadi.

Hingga berita ini dirilis,  Kapolres Yuliar belum bisa dikonfirmasi awak media ini.

Kapolsek: Kami Hanya Dampingi BNN

BNN grebek rumah panggung sederhana, Hj Andi Rohana di kawasan Desa Pattiro Sempe, Kecamatan Sibuloe, Kabupaten Bone, Sabtu 9/4/2016 sekira pukul 15.30 wita sore tadi.

Penggrebekan di rumah Rohana Binti Andi Andi Paturuni tidak diketahui Kepala Kepolisian Sektor Sibulue. Menurutnya hanya secara tiba-tiba dan barang bukti sudah dibawah langsung BNN.

"Penggrebekannya tiba-tiba saya belum bisa jelaskan apa-apa kami hanya mendampingi BNN,"kata AKP Umar kepada wartawan.

Operasi yang dipimpin langsung AKBP Yuning berhasil menyita Narkoba jenis sabu seberat 8 kilogram. Sabu siap edar bernilai miliaran itu berhasil disita Badan Narkotika Nasional (BNN).

Narkoba 8 Kilo di Bone Diduga Dikirim Dari Kalimantan Timur

Narkoba jenis sabu seberat 8 Kg yang diamankan aparat BNNP Sulsel bersama BNN RI di rumah H Andi Rohana, warga Desa Patiro Sompe, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, dikirim oleh seorang pria berinisial AB dari Kalimantan Timur yang saat ini masih buron.

Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Agus Budiman, yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan, penggerebekan tersebut dilakukan langsung BNN Pusat, yang mendapat informasi dari salah seorang bandar narkoba yang lebih dulu ditangkap.

“Jadi yang melakukan penggerebekan langsung BNN Pusat, dibantu BNN Sulsel dan aparat kepolisian. Barang bukti sabu itu dikirim dari Kalimantan Timur oleh seorang pria yang masih kita kejar,” kata Agus.

Sebelumnya, Aparat BNN Provinsi Sulsel bekerjasama BNN RI berhasil mengamankan narkoba seberat 8 Kilo gram di Desa Sompe, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sabtu (9/4/2016) sekira pukul 15.30 wita.

Pengerebekkan dipimpin langsung AKBP Yuning bersama sepuluh personel, dan berhasil menemukan barang bukti di rumah Haji Andi Rohana binti Andi Paturini, yang merupakan tante dari seorang bandar besar yang saat ini masih buron.(*Lt/wt/*****)