PIFAF 2017

Minggu, 24 April 2016

Tampak Terlihat Dedu di Lampa Mapilli Polman
Kendara Roda Tampak Terlihat di Kuningan Wonomulyo
POLEWALITERKINI.COM – Proyek pekerjaan jalan poros provinsi di sepanjang Kuningan, Tumpiling, Kecamatan Wonomulyo dan Lampa Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menuai sorotan dari Netizen Media Sosial.

Sorotan itu mulai dilontarkan, pasalnya dampak dari pekerjaan itu menimbulkan debu yang mengganggu aktifitas warga dan para pengguna jalan, mereka juga menduga pekerjaan itu tidak menggunakan standar kesehatan masyarakat sehingga mengganggu warga yang sedang beristirahat.

Berdasarkan pantauan polewaliterkini.com, debu bertebaran dan menyebabkan warga sesak nafas, bahkan berpotensi menyebabkan penyakit ISPA bagi anak-anak yang sedang tidur, selain itu pengendara yang menggunakan roda dua tidak menggunakan tanpa masker dan penutup kaca berpotensi menimbulkan kecelakaan Lalulintas.  

Salah satu Netizen Dhika mengatakan sekiranya jalan yang sedang dalam perbaikan khususnya wilayah kuningan agar mobil pemda yangg buat nyiram debu itu.
“Bisa disarankan untuk lebih sering melakukan penyiraman, kasihan dampak kesehatan dan para 

Usaha Kecil Menengah (UKM) akibat debu di sekitar Kuningan Tumpiling, Wonomulyo dan Lampa, Mapilli.”

Masyarakat seputar Gudang Bulog Sumberjo yang minta namanya tidak disebutkan mengatakan, mengaku heran dengan aktivitas pekerjaan yang tak mengedepan aspek kesehatan tersebut. Kata dia, pekerjaan jalan sangat berdampak buruk bagi kesehatan dan berpotensi ISPA.

Dia tegaskan, aktivitas pekerjaan jalan Provinsi itu seharusnya menggunakan air, agar debu tak bertebaran. Kajian standar kesehatan lingkungan berdasarkan Analisis Dampak Lingkungan (Amdal).

Laporan  :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net