PIFAF 2017

Kamis, 07 April 2016

Petugas Satpol Air Periksa Alat Tangkap Nelayan
Operasi Terpadu Sat Polair & DKP Polman
POLEWALITERKINI.COM - Satuan Polisi Air Kepolisian Resort dan Petugas Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menyisir perairan laut Kecamatan Polewali dan Binuang. Kamis (07/04/2016).
Berdasarkan data yang dihimpun Polewaliterkini.com, Patroli Satuan Polisi Air bersama Kabid Was Bearta Staf Dinas Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Polman gelar Operasi Bersinar serta Ops Bina Waspada Lipu 2016, secara terpadu dilaksanakan.
Operasi ini di pimpin KBO Ipda Sarlis, S.Sos, dengan sasaran Kapal atau Kapal Nelayan yang melintas dan dicurigai membawa barang-barang Ilegal atau alat tangkap dan penangkapan Ikan yang dilarang sesuai amanat Undang-undang.
Bukan hanya itu, operasi ini juga menghimbau kepada nelayan agar melakukan aktifitasnya dengan tidak menggunakan alat tangkap Ilegal seperti bom ikan, bius dan pukat harimau.
Selain menyisir perairan laut Operasi terpadu Polair dan DKP Polman, juga laksanakan sosialisasi Oprasi Bersinar dan Bina Waspada di Sekolah Dasar Pulau Battoa, Dusun Lendang, Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman,
Sosialisasi ini bertema Bahaya Narkoba, agar menjauhi dan melakukan pencegahan sejak dini, dan mengingatkan kepada warga pesisir dan pulau agar bersama-sama aparat dan pemerintah cegah dan tangkal Terorisme, Radikalisme, dan anti Pancasila.

Laporan  :  Sukriwandi