PIFAF 2017

Rabu, 06 April 2016

Manfaatkan Liburan UN, Belajar di Warkop KOPI RAJA
Bersandagurau Sambil Belajar di Warkop KOPI RAJA
POLEWALITERKINI.COM - Usai Ujian Nasional (UN), para siswa kelas 1 dan 2, masih tampak mengisi liburan dengan belajar di warkop yang memiliki fasilitas WIFI.

Seperti pemandangan yang terlihat setiap harinya di warkop "KOPI RAJA" jalan Stadion Nomor 1 Madatte, Kelurahan Manding. Rabu, 06 April 2016, pengelola warkop. Rustam R mengatakan, selama liburan mereka isi dengan mencari pelajaran lewat internet sambil menikmati menu yang disiapkan.

Sama halnya diungkapkan Nanda, siswa Kelas 2 SMAN 1 Polewali, selama liburan Ujian Nasional (UN) kakak tingkat, sejumlah siswa juga tidak mau tinggal diam di rumah, kami belajar terus bersama teman teman untuk menambah ilmu pengetahuan lewat fasilitas WIFI di warkop.

"Disini kami gampang mengakses informasi baik itu umum maupun pelajaran khusus yang diberikan oleh para guru di sekolah, kami tidak ingin gatek (gagal tehnologi) karena UN itu ada juga yang menjawab pertanyaan lewat internet (Sistim Komputer) sehingga dari awal kami belajar, kata Nanda

Bahkan bukan hanya siswa SMAN 1 Polewali yang memanfaatkan WIFI warkop "KOPI RAJA," namun hampir semua sekolah dan Mahasiswa yang ada di Polewali mendatangi warkop untuk belajar menggunakan Internet.

Mereka bahkan tidak pungkiri membuka situs hiburan, FB untuk menjalin persahabatan di dunia maya sebagai jejaring sosial sebagai pemakai sistim informasi yang canggi saat ini.

"Ini hanya hiburan om" kata Nanda, namun intinya berada di warkop "KOPI RAJA" hanya untuk belajar.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna

Editor      :  Sukriwandi