PIFAF 2017

Minggu, 03 April 2016

Kapolsek Polewali, AKP Paulus Pathibang, S.Sos Ingatkan
Pengusaha Tak Percaya Memo Catut Nama Pejabat
POLEWALITERKINI.COM - Pelaku penipuan dengan catut nama pejabat dan orang yang berpengaruh kembali marak di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.
Demikian diungkapkan Kapolsek Polewali. AKP Paulus Pathibang, S.Sos ketika ditemui diruang kerjanya. Bahkan namanya juga ikut dicatut hingga merugikan pengusaha kecil..
Modus operandi, pelaku membawa memo pesanan palsu yang ditandatangani pejabat yang namannya dicatut, kemudian memerka meminta sejumlah pesanan barang dan berjanji bakal kembali membayarnya.
Korban catut nama pejabat ini dialami Kepala Lingkungan dan Bidan di Dara yang namanya dicatut untuk dua memo Palsu pesanan tabung Elpiji 2 unit, kemudian hal sama dialami Kelurahan Anreapi, dimana pengusaha dimintai 1 karung beras.
Korban lain juga terjadi di Kelurahan Manding, Polewali, pelaku catut nama pejabat dan meminta sejumlah rokok hingga para penjual dirugikan.
Berdasarkan keterangan beberapa korban khususnya para penjual, pelaku diduga sama menggunakan kendaraan roda dua jenis Mio warna hijau, bahkan nama Kapolsek Polewali Juga dicatut.
Pelaku mendatangi penjual dan meminta dua tabung gas, dengan alasan ada kegiatan sosial di Gereja dan nanti kapolsek yang menyelesaikan berdasar pada memo palsu yang diperlihatkan.
Kapolsek Polewali. AKP Paulus Pathibang, S.Sos menghimbau kepada seluruh masyarakat terkhusus padangang dan pengusaha untuk tidak mudah mempercayai siapa saja yang datang mengatasnamakan pejabat tertentu.
Terkait kasus ini pihak Kepolisian Polsek Polewali tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku yang mencatut nama pejabat disejumlah pengusaha dan pedagang di Polewali Mandar.
Laporan  :  Erwin Setiawan
Editor       :  Sukriwandi