PIFAF 2017

Selasa, 12 April 2016

Polres Polman Sosialisasi Narkoba di Kantor Dishutbun
POLEWALITERKINI.COM - Nampaknya Kepolisian Resort Polewali Mandar, Sulawesi Barat, tidak  main main melakukan Bersih Narkoba, Paham Radikalisme, Terorisme, Anti Pancasila dalam Ops Bersinar dan Bina wasapada tahun 2016.

Kali ini Polres Polman dipimpin Kabag Ops Kompol Muhctar Amir dan Kasat Narkoba AKP Masdar Mansur, melakukan Sosialisasi Narkoba dan Anti Terorisme di Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun)  Kabupaten Polman, hadir diacara ini sebagai ppeserta terbanyak personil Polisi Kehutan(Polhut). Selasa (12/04/2016)..

Kepala Bagian Oprasional (Kabag Ops). Kompol Muhctar Amir mengatakan, kaitan dengan kegiatan ini, sesuai intruksi Presiden pada Ops Bersinar 2016, yakni tuntaskan peredaran narkoba sampai kepada jaringan sindikatnya dan itu yang kita lakukan selama ini dan kedepannya kita akan kunjugi SKPD yang telah bersiap..

"Tergantung dari kesiapan pemerintahnya, kalau kami dari Polri selalu siap saja." Kata Kompol Muhtar Amir.

Muhtar amir katakan, dalam kegiatan ini sudah ada beberapa lembaga yang kami masuki diantaranya Samsat dan kehutanan dan kami akan terus berlanjut sepanjang dibutuhkan untuk melakukan sosialisasi.

"Kesiapan SKPD sangat menjadi acuan untuk dilakukan test urin kepada seluruh anggotannya, jika siap tentu Polri juga akan langsung melakukannya." Tegasnya.

Dalam kegiatan sosialisasi narkoba dan Anti Terorisme, tambah Perwira Satu Bunga ini menyebutkan, bahwa sengaja kita sasar kali ini dari Polisi kehutanan, karna mereka selalu berbaur dengan hutan yang medannya cukup ekstrim.

Dimungkinkan saat tugas di hutan mendapatkan gerakan mencurigakan tentu diharapkan langsung dapat dikordinasikan dengan Pihak Kepolisian, sehingga Polri memberikan pemahaman melalui sosialisasi ini.

"Yang jelas pada intinya wilayah hukum Polres Polewali Mandar harus bebas dari ancaman Terorisme, Radikalisme, Anti Pancasila dan Bersihkan Narkoba."Terangya.

Sementara itu Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun), Kabupaten Polewali Mandar. Abdul Salam mengatakan, untuk sukseskan kegiatan dari Kepolisian itu, kami dari Kehutanan sangat Apresiasi dan ucapan terimakasih telah melakukan sosialisasi dikantor kami.

 Namun untuk test urin yang ditawarkan  oleh Kepolisian, sebetulnya pihak Dishutbun sudah siap, namun sebelumnya harus dikondisikan anggaran yang ada di Dishutbun, alasannya, untuk Test urine itu biayanya sangat besar dan kami tidak ada anggaran disitu.

Tapi untuk membuktikan personil kami bersih dari narkoba maka kami akan lakukan, namun hanya sampel saja, karna Oprasi bersinar dan Bina Waspada 2016 yang dilakukan Kepolisian bukan saja merupakan tugas wajib mereka. namun, kita juga sebagai ASN Abdi negara berperan penting dalam operasi itu. Katanya.


Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor      :  Sukriwandi