PIFAF 2017

Kamis, 14 April 2016

Peserta Karnaval Keliling Kampung Sekecamatan
Binuang Polman
POLEWALITERKINI.COM - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) melalui Unit Pelaksana Tehnik Daerah (UPTD), Kecamatan Binuang. Rabu 14 April 2016, gelar kegiatan Pramuka Sekwartir Ranting kecamatan Binuang.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 23 Sekolah Dasar(SD) Sekacamatan Binuang yang digelar  di lapangan sarampu selama 3 Hari mulai 14-17 april 2016.

Kepala UPTD kecamatan Binuang  H Burhanuddin yang juga ketua Kwartir Ranting Kecamatan Binuang mengatakan, untuk membiasakan anak seusia SD dalam mengembangkan bakatnya,  makanya kita gelar kegiatan Pramuka diantaranya dasar pentas siaga dan juga Bazar siaga.

“Dimana pada kegiatan ini para peserta Pramuka diajarkan bagaiman bisa menjadi pemimpin yang selalu siaga dalam bentuk apapun, karna kita tau sekarang ini anak-anak itu juga butuh pengembangan diri.” Katanya.

Melalui kegiatan Pramuka yang diikuti oleh seluruh sekolah dasar sekecamatan Binuang ini diharapkan mampu mendapat hasil yang memuaskan dimana ada dampak positifnya pada diri peserta pramuka ini. kata kepala UPTD Kecamatan Binung.

Pada pramuka kali ini berbagai kegiatan yang dilakukan diantaranya pagi-pagi ada karnaval dengan rute keliling kampung, semua peserta wajib mengikuti karnaval itu dan siangnya ada kegiatan penggalang  parmuka dengan melatih kepimimpinan siswa yang  diikuti anak 10-15 tahun.

Dia berharap pada kegiatan ini para pembina dapat melatih peserta jiwa kepemimpinan agar tertanam jiwa kepemimpinan sejak dini dan juga kejujuran semoga saja kegiatan  pramuka ini bisa menjadi bekal bagi mereka.tandasnya.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor      :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net