PIFAF 2017

Senin, 04 April 2016

Rani Tampil Dengan Tari Jeppeng Tenggarong,
Kutai Karta Negara Kaltim
Tari Jeppeng
POLEWALITERKINI.COM - Penampilan Rani Jamal kelahiran Polewali Mandar, kini menjadi wakil Kabupaten Kutai Kartanegara (Tenggarong), Kalimantan Timur di Dangdut Academy  3 (DA3) di TV Nasional Indosiar.

Sesuatu yang luar biasa, Rani yang pernah ikut lomba nyanyi dangdut di Polewali Mandar, namun tak mendapat juara, sehingga ayah kandungnya Jamal, kelahiran Kelurahan Sulewatang, Kecamatan Polewali, Polman, hijrah ke Kalimantan Timur.

Saat tampil di Dangdut Akademi 3 (DA3), Minggu Malam (03/04/2016), seusai melantungkan lagu anak yang malang (lagu yang pernah di Populerkan Rhoma Irama).

Disertai penari latar yang sangat mendukung, para dewan juri yang terdiri dari Inul Darasista, Rita S, Iis Dahlia, Fahrul dan Hetty Koesendang, mengakui suara Rani dan bahkan Rita Sugiarti menyatakan Rani pantas juara.

Para Penggemar Dangdut Academy 3 Indosiar di Polewali Mandar, Sulawesi Barat megenal dekat dengan Rani sejak kecil, tinggal di Kelurahan Dara, Kecamatan Polewali. Ada yang mengatakan Tuhan Maha Kuasa.

Tak disangka dan tak diduga, Rani yang memang keluarga seniman di Polewali Mandar setelah engkang ke Tenggarong lolos di Dangdut Academy 3 (DA3) Indosiar dan kini sudah masuk enam besar di kontes Dangdut terbesar di TV Nasional swasta.

Rani pada tampilan terakhirnya bersama penari Jeppeng dari Kota Tenggarong, Kutai kartanegara, mampu mengangkat budaya asal daerah tempatnya audisi, dan kalau saja dia wakil Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, pastilah akan menampilkan Tari Pattuqduq.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna

Editor      :  Sukriwandi