PIFAF 2017

Minggu, 24 April 2016

POLEWALITERKINI.COM - Suhu politik menjelang Pilgub Sulbar, kini mulai mendapat tanggapan dari tokoh dan para calon pasca pendaftaran di sejumlah Parpol untuk menjadi syarat maju sebagai Calun Gubernur.

Suhardi Duka Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat yang juga merupakan Bakal Calon Gubernur Sulbar yang baru – baru ini mendaftarkan diri ke partainya sendiri yang diantar ribuan simpatisan pada Kamis 21/04 lalu, kini mendapat kritik cadas dari rival politiknya yakni Salim S Mengga. Demikian dikutip dari SuryatopNews.com. Minggu, 24 April 2016.

Menanggapi akan hal tersebut, Salim S Mengga yang juga merupakan salah satu rival politik SDK saat diwawancarai oleh beberapa awak media di hotel pantai indah Mamuju senin 24/04 mengatakan, informasi terkait bahwa Suhardi Duka diantar ribuan massa untuk mendaftar ke partai Demokrat lalu, itu juga sudah kami terima, namun dalam pandangan kami bahwa itu merupakan desain politik kuno yang diperbaharui.

”Siapapun bisa melakukan hal itu, jika semua massa di fasilitasi mulai dari makannya, rental kendaraannya dan lain – lainya,”ujar Salim S Mengga saat menggelar konferensi Pers di Hotel Pantai Indah Mamuju.”

Lebih jauh Politisi Religius ini menekankan bahwa, dalam mengahadapi Pilgub ini, semestinya kita lebih mengedepankan politik santun dan bermoral, sehingga masyarakat bisa menilai mana figur yang kemudian layak menjadi pemimpin.

Selain itu yang perlu kita pahami adalah semestinya kita harus mampu menggerakkan masyarakat dengan membangun kesadarannya sendiri, bukan dengan cara – cara desain politik kuno yang diperbaharui hanya untuk merebut asumsi publik, tegas Salim S Mengga Senin 24/04/16 . (*/pt/wd)

PolewaliTerkini.Net