PIFAF 2017

Sabtu, 16 April 2016

72 Pasukan Perdamaian Kompi Senapan B 721/Mks
tiba di Polman
Wakil Bupati, Dandim 1402 Polmas, Wakapolres dan Kakorum
Kompi Senapan B 721 Mks Jemput Pasukan Perdamaian
Pasukan Perdamaian Kompi Senapan B 721/Mks tiba di Mksr
Susana Markas Kompi Senapan B 721/Mks Pasaca
Kedatangan dari Sudan
POLEWALITERKINI.COM – Setelah 14 bulan melaksanakan tugas Negara yang tergabung dalam pasukan PBB di Sudan, 72 prajurit terbaik dan terpilih TNI Kompi Senapan B 721/Mks Polewali Mandar tiba Kompi. Sabtu, 16 April 2016 dengan menggunakan mobil Bus sekira jam. 16.30 wita. Para pasukan terbaik ini dipimpin langsung Danki Kompi Senapan B 721/Mks. Kapten INF Syamsir Anwar, S.Ip.

Rombongan pasukan terbaik ini langsung disambut oleh Wakil Bupati Polewali Mandar. HM. Natsir Rahmat, Dandim 1402/Polmas Letkol Kav I made Bagus Suraputra, Wakil Kepala Kepolisian Resort Polewali Mandar (Polman), Kompol Helda Prayitno, MM, Prajurit Kompi Senapan B 721/Mks dan para ibu Persit Kartika Candrakirana.

Pasukan perdamaian kebanggaan rakyat Indonesia ini dengan menggunakan dan baret pasukan internasional, terlihat dengan rapih dan semangat memasuki Markasnya kembali. Sebelumnya 72 pasukan ini sudah dilakukan penjemputan 4 kali untuk wilayah Sulawesi Selatan Barat, yakni dijemput di Pelabuhan saat kapal merapat sekira sore hari, pagi hari sekira jam 7 pagi kembali dilakukan penjemputan di Markas Kodam VII Wirabuana bersama Gubernur.

Selanjutnya para pasukan kebanggan Bangsa melanjutkan perjalanan ke Markas Batalyon 721/Mks di Pinrang dan tiba sekira jam 11 siang, tepat pukul 15.00 wita dilepas meninggalkan Batalyon dan tiba di Polewali Mandar sekira jam 16.30 wita.

Suasana bahagia para kolega pasukan perdamaian tampak menghilangkan rasa rindu selama 14 bulan bertugas di Negara sahabat, para pasukan yang meninggalkan istrinya dan anaknya kembali berkumpul dan saling berfoto bersama. Mereka terlihat merasa syukur keseluruhan pasukan Kompi Senapan B 721/Mks kembali utuh ketanah air.
Laporan  :  Sukriwandi