PIFAF 2017

Rabu, 06 April 2016

Soal UAM BN MTs Siap Disalurkan ke 58 Sekolah Agama
Soal UAM BN Tak Dijaga Aparat Kepolisian
POLEWALITERKINI.COM - Selepas UJian Nasional (UN) tingkat SMA, kini menunggu giliran siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) menghadapi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAM BN) yang rencana digelar. Senin, 11 April 2016 mendatang.

Kasi Mapenda Kementerian Agama Polewali Mandar. Hj. Roedah saat ditemui diruangannya. Rabu, 06 April mengatakan, siswa MTs baik Negeri maupun Swasta bakal menghadapi UAM BN senin mendatang.

Sebanyak 58 MTs di Polewali Mandar akan menerimah soal agama paling lambat sabtu minggu ini, mengingat radius MTs tidak semua berada di dalam kota Kabupaten, namun sebagian ada di wilayah pegunungan.

"Tak seperti soal UN, untuk soal UAM BN pendidikan agama soalnya sudah tiba dari Provinsi dan dijemput langsung pihak sekolah di Kantor Kementerian Agama Polewali Mandar, jadi tidak diantarkan." Kata Kasi Mapenda Kemenag Polman.

Peserta UAM BN juga di awasi 2 orang tenaga pengajar dengan sistim roling, tugas mereka mengawasi jalannya Ujian akhir untuk kelas 3 sekolah agama setingkat SMP. Kata dia, optimis tahun ini seluruh peserta insya Allah bakal lulus 100 per sen.

Lapporan  :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net