PIFAF 2017

Minggu, 17 April 2016

Hasnawati, Saksi Pelapor CPNS K2 Kembali 
Dimintai Keterangan Oleh Penyidik
POLEWALITERKINI.COM - Saksi pelapor kasus honorer K2 tahun 2014, pihak Kepolisian. Sabtu, 16 April 2016, kembali diperiksa guna pengambilan keterangan tambahan diruangan Reskrim Polres Polman.
Tampak saksi pelapor Hasnawati, dicecera sekitar 15 pertanyaan oleh penyidik, menyusul 2 orang saksi laini sebelumnya diperiksa yakni, Bakri dan Nursam Sarifuddin yang menurut saksi pelapor adalah honorer yang mengabdi sejak 2014 dan sudah terangkat menjadi PNS.
Hasnawati saksi pelapor mengatakan, setelah pemeriksaan dirinya, penyidik juga melakukan pemeriksaan terhadap saksi lainnya, sehingga kembali dipanggil ppenyidik untuk mempertegas beberapa keterangan terkait masalah pengabdian terhadap tiga orang yang diduga terlapor.
Dua orang saksi lainnya memang sebenarnya mengabdi sejak 2005 hingga 2007, dan bekerja di instansi yang sama, dan sesuai keterangan di penyidik kedua saksi ini memberikan keterangan yang sama bahwa sejak tahun itu Hasnawati mengabdi hanya tak lolos menjadi PNS.
Hingga berita ini diterbitkan pihak Kepolisian Resort Polewali Mandar, Sulawesi Barat belum menetapkan tersangka dalam kasus honerer K2, proses saat ini adalah penyidikan guna menetapkan siapa yang tersangka dalam kasus ini.

Laporan. :  Sukriwandi