PIFAF 2017

Rabu, 06 April 2016

Kepala Seksi Mapenda Kemenag Polman.
Hj. Roaedah
Para Guru Sertifikasi PNS dan Honorer
di Kemenag Polman
POLEWALITERKINI.COM - Penyaluran dana sertifikasi bagi guru di RA, MI, MTS MA senilai Rp. 30 Miliar untuk 4 kali pencairan yakni bulan April, Juli, Oktober dan Desember berkah bagi sejumlah santri di Polman.

Kasi Mapenda Kemenag Polman. Hj. Raodah. Rabu, 06 April 2016 mengatakan, sekira 900 lebih guru PNS maupun Honoret dilingkup Kementerian Agama Polman untuk priode Appril tahun ini kembali melakukan pencairan sertifikasi dan setiap orang menyumbangkan 1 Al Qur'an untuk kembali dibagi kesekolah.

Ini tidak dipaksakan, para guru sertifikasi dengan ikhlas menyumbang Al Qur'an setiap pencairan selama 4 kali setahun, Al Qur'an ini kemudian bakal dibagikan kembali di sekolah dan pondok pesantren untuk dimanfaatkan para santri dan siswa.

Besaran sertifikasi yang diterima guru PNS sama dengan gaji pokok, sementara untuk guru Honorer sebesar Rp. 1.500.000 yang dicairkan setiap 3 bulan tahun berjalan. Tunjangan sertifikasi ini diberikan ketikan tugas dilaksanakan dan tidak bisa tidak hadir baik izin maupun sakit.

Jika penerima sertifikasi sekali saja tidak masuk mengajar karena alasan izin, sakit maka seluruh tunjangan profesinya tidak terbayarkan. "Aturan ini sebenarnya berat dan bertentangan dengan ketentuan tuhan, karena sekali tak mengajar alasan sakit maka tunjangannya hangus." Kata Kasi Mapenda. Hj. Raoda.

Dia tambahkan, selama melakukan pencairan tunjangan profesi guru PNS dan Honorer di lingkup Kementerian Agama Polman, pihaknya belum pernah mendapatkan tunggakan, ini semua terjadi saat pembagian Diva anggaran jika tidak cukup langsung ditindak lanjuti untuk meminta perubahan pada anggaran berikutnya.


Laporan  :  Sukriwandi