PIFAF 2017

Jumat, 29 April 2016

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI.P Polewali Mandar
H Ibrahim,Seusai diwawancarai Media Jumat sore 29/4/2016
terkait kunjungan DPP PDI P Pusat di enam Kabupaten di Sulbar
POLEWALITERKINI.COM - Selama dua hari dua malam, dua orang dari  DPP PDI.P Pusat kunjungi  enam Kabupaten di Sulawesi Barat, yakni Mamasa, Majene, Mateng, Matra dan Mamuju kota, terakhir di Polewali Mandar. Jumat  sore, 29 April 2016, sebelumnya dari Matra, Mateng, Mamuju Kota dan Majene. Kamis 28/4  serta Mamasa 29 /4 Pagi, tujuannya mencari siapa bakal yang akan diusung PDI.P di Pemilihan Gubernur Sulawesi Barat tahun 2017 mendatang.

Seperti yang disampaikan ketua DPC PDI-P Polewali Mandar. H Ibrahim,  saat ditemui cafe A.Tong Jumat Sore 29/4 mengatakan, Kita akumulasi dari hasil rekomendasi yang diterima pengurus DPP PDI.P pusat  dari enam kabupaten (6 Pengurus DPC PDI P) 90 Persen mendukung Ali Baal Masdar untuk maju di Pilgub Sulbar 2016, karena ada beberapa Kabupaten mengusulkan lebih dari satu orang calon, sementara DPC PDI P Polewali Mandar hanya mengusulkan satu orang yakni ABM.

Dia katakan, hanya ada konsekuensi Partai, kalau memakai kendaraan PDI P, diharuskan Wakilnya dari PDI P dan enam kabupaten secara aklamasi lewat rekomendasi tertulis mencalonkan Yacobus K Mayon Padang yang merupakan pengurus senior PDI.P yang juga mantan  anggota DPR RI.

"Kalau ABM merestui maka insya ALLAH, DPP PDI.P Pusat akan mengeluarkan rekomendasi tersebut sesuai tahapan KPU yakni, bulan Juni 2016 ,yang penting calon Wakilnya dari PDI P dan yang diusulkan adalah Yacobus K Mayon Padang." Kata H Ibrahim.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna

Editor       :  Sukriwandi