PIFAF 2017

Jumat, 22 April 2016

Ilustrasi
POLEWALITERKINI.COM - PT. Adira Finance Wonomulyo, Polman, Sulawesi Barat, bakal digugat perdata dan di Polisikan oleh Nasabah, menyusul keberatan atas penarikan kendaraan milik Nasabah secara sepihak. Ungkap pihak Ibu Manjawati melalui Hariayadi kepada polewaliterkini.com baru ini.
Menurutnya apa yang dilakukan oleh pihak PT. Adira Finance adalah perampasan karena tidak menunjukkan sertifikat Fidusia, selain itu tidak memiliki putusan Pengadilan, padahal mekanismenya mesti seperti itu.
"Menurut saya itu bentuk perampasan, dan tidak menunjukkan apa, tidak ada sertifikat Fidusia yang ditunjukkan dan tidak ada putusan Pengadilan, itukan seharusnya melalui putusan Pengadilan dulu." Kata
 Ibu Manjawati Melalui Hariyadi.
Mereka itu lanjut Hariyadi, tidak berhak menyita, melainkan aparat hukum, sehingga apa yang dilakukan sama dengan perampasan, dan itu sangat jelas sangat merugikan Nasabah.
Hari ini. Kamis, 21 April 2016 sekira jam 14.00 wita pihak pemelik mobil Toyota Dinosaurus, Warnah Merah, Nomor Polisi. DD 9442 XZ, Nomor Mesin 14B177395 memasukkan pendaftaran gugatan di Pengadilan Negeri (PN) Polewali atas kerugian yang dialami.
Selain gugatan perdata, pihak Riyadi bakal melakukan laporan Pidana pada pihak Kepolisian Resort Polewali Mandar, alasannya, saat melakukan penarikan atau penyitaan pihak Def Kolektor memperlihatkan SKP atau Surat Perintah dari pihak PT Adira Finance Wonomulyo Polman.
Akibat penarikan kerugian besar dialami pemilik kendaraan Ibu Manjawati, dimana angsuran sudah diselesaikan selama 30 bulan dan hanya tersisah 5 bulan dan ansurannya dinyatakan lunas.
Lalainya pihak Manjawati menyelesaikan angsuran 5 bulan, disebabkan mobil truk itu sementara masih status Barang Bukti (BB) di Kepolisian Sektor Campalagian, atas kasus memuat Beras Miskin (Rakin), saat ini masih dalam proses, dan mobilnya sementara pinjam pakai melalui PN Polewali.
"Sengaja kita tidak bayar, karena sementara berproses hukum di Polsek Campalagian, kemarin kita Pinjam Pakai di PN Polewali, kok tiba-tiba diambil, berarti ini Barang Bukti Pengadilan diambil." Kata Hariyadi.
Hingga berita ini diterbitkan polewaliterkini.com belum berhasil mengorek keterangan dari pihak PT. Adira Finance Wonomulyo, Polman. Namun berdasarkan kabar hari ini pihak Ibu Manjawati sudah memasukkan Laporan Kepada Pihak Kepolisian setempat.
Laporan. : Sukriwandi