PIFAF 2017

Sabtu, 09 April 2016

Kiri Kostum Putih, Rustam R dan Ketua LP5S
Sulbar Suaib Asyur
POLEWALITERKINI.COM - Salah seorang warga Jalan Stadion, Kelurahan Madatte, Kecamatan Matakali, Polman surati pemerintah menyatakan mencabut persetujuan pembangunan Tower Telkomsel.
Rustam R didampingi LSM LP5S Suaib Asyur didepan wartwan mengatakan, sudah melayangkan surat kepada pemerintah mencabut kembali surat persetujuan yang sebelumnya ditandatangani.
Kata dia, sebelumnya saya menandatangani pada secarik kertas persetujuan pembangunan Tower Telkomsel yang terletak di jalan Stadion Nomor 3 Kelurahan Madatte, Polman.
Dasar pertimbangannya, perusahaan yang membangun Tower tidak pernah melakukan sosialisasi kepada warga diseputar lokasi Tower terbangun, tidak memberitahukan kepada warga dampak positif dan negatif sebelum melaksanakan proyek menara.
Meski diakui bahwa sebelumnya dia menandatangani persetujuan pembangunan Tower itu, namun semua diakui bahwa tidak mengetahui dan memahami apa dampak baik dan buruknya terhadap warga sekitar.
Sehingga melalui media ini menyampaikan kepada pelaksana dan pemilik pekerjaan serta ppemerintah bahwa secara resmi tandatangan persetujuan pembangunan Tower/Menara Telkomsel saya cabut.
Sementara itu Ketua LSM LP5S. Suaib Asyur meminta kepada pemerintah untuk melakukan kajian dan memberikan sanksi berat kepada pelaksana dan pemilik pproyek atas kekeliruan yang dilakukan yang bisa merugikan masyarakat dan Negara.
Menurutnya, sebelum membangun aspek legalitas perizinan harus jelas, mulai dari rekomendasi Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika dikeluarkan, kemudian UKL/UPL dari Badan Lingkungan Hidup harus ada untuk jadi syarat menerbitkan izin prinsip dari Pemerintah Kabupaten.

Laporan. :  Sukriwandi