PIFAF 2017

Kamis, 12 Mei 2016

Jamar Jasin Badu Siap Meramaikan Musda Ke IV PAN
Kabupaten Polman 2016
POLEWALITERKINI.COM - Musyawarah Daerah (Musda) Partai Amanat Nasional (PAN) ke IV akan kembali dihelat. Sabtu, 14-15 Mei 2016, sejumlah figur pun bermunculan untuk dipilih menjadi Ketua PAN Kabupaten Polewali Mandar.

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Polman, Jamar Jasin Badu menyatakan siap mengikuti pemilihan Ketua PAN di Polman, bahkan semua anggota DPRD dari Fraksi PAN akan siap meramaikan Musda Ke IV Partai Amanat Nasional tahun 2016 yang rencananya berlangsung di Hotel Ratih Polewali.

Jamar jasin Badu, dua periode di DPRD Kabupaten Polman mengatakan, dalam pemilihan Ketua DPD PAN untuk Kabupaten Polman, 14 formatur sudah siap bertarung termasuk saya pribadi dan beberapa pengurus Partai.

Selain itu simpatisan dan beberapa Anggota DPRD dari Fraksi PAN pada pemilihan kali ini tentu bukan ajang merubah posisi di Dewan melainkan reposisi kepengurusan Partai DPD tahun 2016 di Kabupaten Polman, kata Jamar. Kamis (12/5/2016).

"Kalaupun ada dari Kami salah satu anggota DPRD yang terpilih menjadi ketua, itu kita tinggal menunggu kebijakan dari Partai, karna jabatan ini bukan jabatan Dewan melainkan jabatan kepengurusan Partai, kalau kedepan kita liat saja nanti.” katanya.

Tujuan Musda ini bagaimana melihat kedepan warna cerah di Partai PAN untuk bisa jaya pada Pemilihan 2019 mendatang. Musda ini bukan perebutan kursi di DPRD tetapi perebutan politik kologial kursi DPD PAN di Kabupaten Polman.

Dalam pemilihan ini, Jamar sudah menyiapkan Visi misi yang akan memberikan alat terang benderang bagi Partai PAN untuk bagaimana bisa menang di pemilihan 2019, target mendatang bukan hanya legislatif melainkan target untuk eksekutif.

Ditegaskan bahwa PAN tak hanya menargetkan kursi di legislative, tetapi bagaimana PAN kedepan menjadi bagian terpenting di Pemilukada 2018. Ujarnya

Ajang ini juga bukan tempat untuk bersaing siapa yang kuat dan siapa yang lemah, tetapi Partai PAN itu punya positif tingking untuk melihat siapa berpulang, karena pemilihan kali ini DPW punya gawe untuk menempatkan 4 formatur.

Dia tambahkan, 4 orang formatur inilah yang bermusyawarah untuk menentukan sikap siapa yang diambil sebagai Ketua dan siapa yang jadi Sekertaris dan Bendahara. Kata Jamar, kalau ke-empat formatur ini tidak bersedia dikembalikan lagi kewenangan DPW dan tidak ada lagi pemilihan di DPD karena metode Musda.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor      :  Sukriwandi