PIFAF 2017

Rabu, 11 Mei 2016

Aksi Demo Kader HMI Polman di Kantor Polres 

Polman dan DPRD  Polman
POLEWALITERKINI.COM – Sejumlah kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Polewali Mandar, melakukan aksi penyampaian aspirasi di dua titik yakni, Polres dan gedung DPRD Polewali Mandar.

Aksi ini hampir merata diseluruh Indonesia turun jalan menuntut atas pernyataan salah salah satu oknum Pimpian tinggi KPK, Saut Situmorang.

Didepan wakapolres Polman, kader HMI menyampaikan tuntutan keras atas pernyataan Saut Sitomuran “kader HMI yang LK 1 semua cerdas, tapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan jahat.” Ungkap pendemo. Selasa, 10 Mei 2016.

Pernyataan ini dinilai sangat melukai hati setiap kader HMI seluruh Indonesia, terang korlap aksi ketika orasi di depan Kantor Polres Polewali Mandar.

Salah satu kader kohati HMI cabang polman. Nur Atika dalam orasinya mengatakan, pernyataan Saut Situmorang ini jangan mengandai, apalagi sampai menyebut lembaga besar seperti HMI, tentu kami sangat tidak terima, apalagi menggeneralkan masalah hanya karena satu kasus HMI itu adalah sebuah kesalah berpikir.

Maka dari itu lanjut dia, kami meminta kepada pemerintah dan segenap pihak yang berwenang, dengan 3 tuntutan yakni, pertama Saut sitomurang sebagai wakil KPK di proses berdasarkan payung hukum yang berlaku yang bersinggungan berat dengan indikasi tindak pidana pencemaran nama baik, kode etik dan merusak tatanaman stabilitas berorganisasi sebagai mimbar pendidikan yang pada konsekuensinya merusak cita-cita bangsa.

Kedua Saut Situmorang harus meminta maaf kepada seluruh cabang HMI di Indonesia dengan mengirim surat masing-masing ke cabang HMI.

Ketiga, pihak kepolisian mestinya mencermati, bertindak dan mendalami pernyataan Saut Sitomurang yang baru menduduki posisi penting sebagai wakil ketua KPK, pernyataan beliau merupakan ancaman stabilitas berorganisasi dan merusak tatanan sosial dengan menyebarkan fitnah alias pencemaran nama baik.

Sementara itu pihak kepolisian melalui Wakapolres Polman. Kompol Helda Prayitno, MM ketika ditanya mengenai tanggapan atas pernyataan Saut Sitomurang mengatakan, bukan wewenang kepolisian sebab ini permasalahan dua lembaga besar KPK dan HMI, jangan sampai akan tambah memperibut masalah. Katanya kepada pendemo.

Namun Rudi Hartono juga kader Hmi Cabang Polman menilai, pernyataan Wakapolres Polman. Kompol Helda Prayitno, MM keliru, sebab para kader HMI Cabang Polman, hanya meminta tanggapan apa lagi Kepolisian ini sebagai lembaga hukum yang tugasnya melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait delik pidana pencemaran nama baik yang ditujukan kepada lembaga besar HMI.

Setelah orasi rombongan aksi kader HMI menuju ke DPRD Polman dan disambut Amirullah dan Rusnaidi,  yang juga KAHMI, kata dia sangat menyayangkan adanya pernyataan SS, baik secara pribadi maupun sebagai kader HMi sangat merasa dilecehkan, ungkap kedua KAHMI tersebut.

Diakhir pertemuannya, HMI Cabang Polewali Mandar, akan senantiasa mengawal kasus korupsi terutama di kabupaten Polewali Mandar yang tidak akan menyerah sampai kapanpun hingga tak terdengar lagi uang rakyat dirampas oleh para tikus-tikus kantor. Tutup Amirullah.(*****)