PIFAF 2017

Sabtu, 07 Mei 2016

Konvoi Pelajar di Depan Pasar Senteral Pekkabata
Konvoi Pelajar di Depan SMA Negeri 2 Polewali
Suasana Pelajar di SMK Negeri 1 Polewali
Suasana Pelajar di Depan SMA Negeri 1 Polewali
POLEWALITERKINI.COM – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Polewali Mandar, Sulawesi Barat, jauh hari sebelumnya sudah melakukan kordinasi dengan pihak Disdikpora Polman, untuk langkah antisipasi konvoi pelajar yang lulus tahun ini dan berpotensi melanggar. Sabtu (7/5/2016).

Kasat Lantas Polres Polman. AKP Eduard Steffri, SIK mengatakan, jauh hari sebelumnya pihak Satuan Lalu Lintas Polres Polman, sudah melakukan kordinasi dengan pihak Disdikpora Polman, untuk penyampaian kelulusan dilakukan pada Media cetak, On-line, dan Elektronik.

“Meski demikian secara tekhnis pihak Kepolisian menyerahkan kepada Disikpora Polman, terkait itu tergantung bersedia tidak mengikuti saran Kepolisian.”Kata AKP Eduard Steffri, SIK.

Selain itu, Satuan Lalu Lintas juga menyebarkan selebaran di Sekolah, salah satunya menempel di papan informasi sekolah agar para pelajar yang dinyatakan lulus tidak melakukan konvoi di jalan karena mengganggu pengguna jalan dan bisa menyebabkan kecelakaan.

“Hari ini. Sabtu, 7 Mei 2016, Kepolisian menempatkan personil Polri di sejumlah sekolah, sekaligus melakukan Mobile, patrol dalam kota antisipasi adanya pelajar yang melaksanakan konvoi.” Katanya.

Eduard Steffri tekankan, jika dalam pelaksanaannya petugas menemukan pelajar berkonvoi tidak teratur dan membahayakan pengguna jalan lain, tentu petugas akan mengambil langkah penindakan secara tegas tanpa pandang bulu.

“Jelas, kalau memang itu membahayakan diri sendiri maupun pengendara lain tentu kita tindak tegas, seperti mereka berboncengan tidak sesuai aturan lebih dari dua, tidak memakai helm, itukan sudah jelas, konvoinya tidak sesuai aturan.” Tegasnya.

Dia tambahkan, bahwa jika kondisi seperti itu, petugas akan melakukan upaya membubarkan konvoinya, kemudian jika masih ditemukan di jalan tentu langsung kita tindak ditempat, seperti penilangan atau diberikan pembinaan di Mako Polres Polman.

Berdasarkan informasi yang dihimpun polewaliterkini.com, pihak Disdikpora Polman hari ini. Sabtu, 7 Mei 2016, akan melakukan pengumuman kelulusan pelajar SMA di Polman pada sore hari, jam 16.00 hingga 17.00 wita.

Laporan  :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net