PIFAF 2017

Jumat, 27 Mei 2016

Bupati Polman Letakkan Batu Pertama Rusunawa
Bupati Polman Berharap Pembangunan Rusunawa
Tepat Waktu
POLEWALITERKINI.COM - Acara peletakan batu pertama pembangunan rumah susun sederhana sewa RUSUNAWA untuk MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) bertempat di depan Markas Kompi Senapan B 721 Mks, Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Jumat (27/5/2016).
Sesuai kontruksi bangunanan yang direncanakan pemerintah berdasarkan usulan Pemkab Polman, bangunan ini bakal berlantai 5 dengan jumlah kamar 114, masing-masing lantai sebanyak 24 kamar, dilengkapi dengan ruang pertemuan warga, Mini Market dan fasilitas lainnya.
Sesuai perencanaan pembangunannya ditargetkan selesai pada akhir tahun 2016 dan dikerjakan oleh perusahaan BUMN sebagai pemenang tender di pusat PT. ISTAKA KARYA dan menghabiskan anggaran Rp. 19 Miliar dari APBN kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat RI (PUPERA RI) di Jakarta.
Bupati Polewali Mandar. Andi Ibrahim Masdar selepas peletakan batu pertama mengharapkan kepada pelaksana pembangunannya tepat waktu agar bangunan RUSUNAWA ini segera terpakai dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat MBR.
kedepan apabila RUSUNAWA ini berfungsi baik Bupati akan kembali mengusulkan ke Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPERA untuk pembangunan RUSUNAWA tahap 2.
Selain RUSUNAWA Bupati Polewali Mandar juga mengusulkan rumah susun pondok pesantren dan rumah khusus nelayan. Setelah bangunan ini bisa di manfaatkan.Pemerintah pusat melalui PUPERA akan menyeleaikan kepada Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar untuk di kelolah bagian Aset Daerah.

Laporan  :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net